Renungan Harian Anak, Kamis 16 April 2020

SUMBER BACAAN : Kejadian 6:9-22 dan kejadian  7:1-22          

Syalom … Selamat pagi adik-adik, semuanya bersukacitakan? Ayo kita Kembali mau merenungkan Firman Tuhan hari ini

        Di dalam Alkitab diceritakan ada seorang bapak yg bernama bapak Nuh, Ia mempunyai seorang istri dan 3 orang anak laki-laki serta 3 orang anak menantu. Bapak Nuh adalah seorang yang hidupnya sangat  mengasihi  dan benar dimata Tuhan, ia sangat setia rajin berdoa dan memuji Tuhan setiap hari. Berbeda dengan orang-orang disekelilinya, mereka adalah orang-orang yang jahat dimata Tuhan, orang-orang yang suka marah-marah, suka bertengkar, suka mencuri suka bicara kotor.. pokoknya hidup orang-orang itu  adalah rusak dimata Tuhan dan Tuhan tidak menyukainya

Pada suata hari Tuhan berbicara kepada  bapak Nuh.

Nuh…kamu harus membuat sebuah Bahtera yg besar, kamu buat bahtera itu dari kayu gofir dan dengan ukuran: 300 hasta panjangnya, 50 hasta lebarnya dan 30 hasta tinginya serta buatlah bahtera itu bertingkat bawah, tengah dan atas serta berilah pintu pada bahtera itu.

Adik-adik Nuh adalah seorang yg sangat taat kepada Tuhan… sehingga dibuatnyalah bahtera seperti yg diperintahkan Tuhan kepadanya.

Setelah bahtera itu jadi  berkata bapak nuh kepada Tuhan

Tuhan perahu yang Tuhan minta sekarang telah jadi selanjutnya apa yg harus saya lakukan Tuhan…?

Nah! Adik-adik ternyata Tuhan menyuruh bapak nuh beserta istrinya, anak-anaknya dan menantunya masuk kedalam perahu itu…bukan Cuma bapak nuh dan keluarganya… ternyata Tuhan juga menyuruh segala macam  binatang. setiap binatang yang haram 7 pasang banyaknya (betina dan jantan ) sedangkan binatang yg haram 1 jenis 1 pasang saja. Setelah semuanya masuk.. Kemudian Tuhan berfirman “Tutuplah pintu bahtera itu”  bapak nuh pun menuruti segala yang diperintahkan Tuhan.

Kemudian apa yang terjadi adik-adik… setelah 7 hari Tuhan menurunkan hujan yg sangat lebat, selama 40 hari 40 malam … Sehingga terjadilah banjir dan air bah yang sangat hebat dan tenggelamlah semua yg ada dimuka bumi itu, termasuk semua orang dan tumbuh tumbuhan yg ada. Maka yang terjadi semuanya mati, tidak ada satu orangpun yang hidup pada saat itu…. Sedih ya adik-adik, karena mereka tidak mau mendengar apa yang Tuhan firmankan.

Puji Tuhan, ada keluarga Bapak Nuh yang taat … yang selamat hanyalah keluarga bapak Nuh beserta binatang-binatang yg ada didalam perahu itu.

Tuhan menyelamatkan keluarga bapak Nuh, karena bapak Nuh adalah orang yg taat dan setia kepada Tuhan.

Demikian juga adik-adik kita mau belajar setia dan taat seperti bapak nuh apa yg Tuhan perintahkan kepada kita, kita harus melakukannya supaya Tuhan menyelamatkan kita

Ayo kita baca ayat Firman Tuhan hari ini,

Amsal 13:13 ” Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya,  tetapi Siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk menjadi anak yang SETIA dan TAAT kepada FIRMAN TUHAN

YF-RS