Saling_mengasihi

“AKU JUGA  ANAK TUHAN”

Renungan Harian Anak, Sabtu 08 Agustus 2020

Syallom…..Selamat Pagi Adik-adik….semoga semuanya dalam keadaan sehat. Tetap semangat yach, kakak selalu berdoa agar adik-adik tetap semangat, tidak bosan, meskipun adik-adik harus tetap tinggal di rumah, dan tetap bertumbuh menjadi anak Tuhan yang baik.

Nah…pagi ini kakak mau bercerita ya….simak baik-baik ya….

Boni dan teman-temannya belum juga kapok mengganggu teman-temannya.Padahal mereka juga sering mendapat teguran dan hukuman dari pak guru. Horeeee….bel sudah berbunyi….waktunya kita go home! … Seru Samsul, ”Yeeaaaa…waktunya beraksi!’seru Boni pada teman-temannya, dengan senyuman liciknya. Kelompok Boni paling suka mengganggu Reta,anak baru di kelas mereka. Reta anak yang pendiam,tapi pintar dan rajin. Ia berasal dari keluarga sederhana, berbeda dengan Boni dan teman-temannya,yang merupakan anak-anak orang kaya. Kali ini Boni berencana mengagetkan dan menakut-nakuti Reta di jalan. Tetapi sebelum beraksi,rencana itu sudah diketahui Reta. “Bon,kenapa sih kamu suka mengganggu aku?Bukankah kita semua ini sama?Aku juga anak Tuhan,sama seperti kalian!”kata Reta kepada Boni dan teman-temannya.

Menjadi anak-anak Tuhan memang harus saling mengasihi.

Ayo kita baca ayat alkitabnya dalam Injil Matius 22:37-39, Jawab Yesus kepadanya:

“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Adik-adik perintah diatas adalah rangkuman dari semua isi Alkitab, yaitu pertaman, mengasihi Tuhan dan yang kedua adalah mengasihi sesama. Dan hukum kasih inilah yang menjadi pengajaran utama kita sebagai orang percaya.

Nah adik-adik, jika Jika kamu mengaku menjadi anak Tuhan,maka kamu harus membuang kebiasaan lamamu yang mendatangkan pertengkaran dan kebencian. Sebaliknya ingatlah perintah Tuhan untuk kita harus mengasihi orang lain.

Adik-adik … kasih itu tanda pengenal kita sebagai anak Tuhan, seperti tanda logo di seragam adik-adik, ketika orang melihatnya mereka akan tahu adik-adik sekolah dimana. Begitu juga kehidupan kita semuanya sebagai anak-anak Tuhan, orang akan melihat kita sebagai anak-anak Tuhan karena kita memiliki kasih kepada sesama kita, seperti apa yang Tuhan Yesus ajarkan.

Yuk…kita semua harus saling mengasihi dengan sungguh-sungguh kepada semua orang yang ada disekitar kita.

Ayat Hafalan kita hari ini

Matius 22:39, Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus ajar aku untuk selalu mengasihi teman-temanku seperti yang Tuhan ajarkan dan aku juga mau mengingatkan jika mereka berbuat salah.

Yu – NJ

Pengumuman : Sunday Funday

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“TUHAN MENCIPTAKAN AKU”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Gambar warna Putih
  2. Pensil alat tulis
  3. Pansil Warna
  4. Benang / tali
  5. Gunting dan Isolasi

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.