Menjadi_anak_Rajin

Renungan Harian Anak, Sabtu 25 Juli 2020

Hallo. Shalom adik-adik yang dikasihi Tuhan. Bagaimana kabarnya adik-adik? Kakak doakan adik-adik dalam keadaan sehat semua ya. Semoga masih pada setia membaca renungan Firman Tuhan setiap hari juga ya.

Adik-adik, kakak mau Tanya nih ? siapa yang disini sering dipuji mama karena kalian adalah anak yang rajin ? Kakak harap semua pada angkat tangan lho. Emm, tapi apa sebaliknya adik-adik sering dimarahi mama atau papa karena adik-adik masih suka malas-malasan? Hayoo. Ada yang masih suka mainan terus daripada belajar ? Atau ada yang selalu menunda2 pekerjaan padahal sudah diingatkan mama papa untuk segera kerjakan. Waduh kakak harap tidak yaa.

Hari ini kita mau belajar untuk menjadi anak-anak Tuhan yang rajin.

Ayo kita baca ayatnya di dalam Amsal 6 : 6 – 11.

Ada perbedaan yang mencolok antara orang rajin dan malas.

Orang yang malas lebih suka melakukan hal-hal yang tidak penting. Ia juga suka menunda melakukan hal-hal yang penting. Dan apa akibatnya ? Alkitab mengatakan akan datang kemiskinan dan kekurangan bagi orang yang malas.

Sebaliknya, untuk menjadi seorang yang rajin seseorang perlu belajar kepada semut. Kehidupan semut menjadi sebuah gambaran sebuah tindakan rajin yang perlu dilakukan kita semua.

Belajar rajin harus dimulai semenjak kita kecil, ya dari sekarang ini adik-adik. Rajin itu sebenarnya harus menjadi kebiasaan kita. Kalau perlu tidak usah menunggu disuruh mama papa untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab kita.

Adik-adik harus tau bahwa rajin melakukan tugas adik-adik itu akan membawa kebaikan untuk adik-adik sendiri.

Lihatlah si semut. Mereka tidak pernah kelaparan dan kekurangan, sebab mereka rajin mengumpulkan makanan tanpa ada yang menyuruh mereka.

Jadi, ayo mulai sekarang kita belajar dan membiasakan diri untuk menjadi anak-anak yang rajin. Rajin berdoa, rajin baca renungan, rajin belajar, rajin membantu orang tua, dan rajin mengerjakan setiap hal-hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab adik-adik. Tuhan pasti akan memberkati orang yang rajin. Amin.

Ayat Hafalan :

Amsal 10 : 4, “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Komitmenku :

Tuhan Yesus. Aku mau belajar untuk membiasakan diri menjadi anak yang rajin mulai dari saat ini. Tolonglah mampukan aku Tuhan.

GCT – NJ

PENGUMUMAN

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry. Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.
1. Kertas HVS Putih / berwarna
2. Alat tulis
3. Pensil warna/spidol
4. Gunting

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.