Renungan Harian anak, Senin 06 Juli 2020

Hallo Adik-adik,…apa kabar?Kakak berharap adik-adik semua sehat dan tetap semangat mendengarkan renungan Firman Tuhan…..

Renungan Firman Tuhan hari ini terambil dari Injil Lukas 18:35-43 mengenai kisah Tuhan Yesus menyembuhkan orang yang sakit buta.

Adik-adik pernah melihat orang buta? kira-kira orang buta itu kenapa ya? Hayo…siapa yang bisa menjawab… Orang buta itu orang yang gak bisa jalan yach….eh bukan ya…salah ya? Orang buta itu orang yang tidak bisa melihat.

Di kota Yerikho adalah seorang yang buta.Ketika ia mendengar bahwa Yesus sedang sedang melewati tempat dia duduk,tanpa pikir panjang ia berteriak memanggil nama Yesus dan meminta Yesus menyembuhkannya.

“Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!”

Ia tidak peduli orang menyuruhnya diam. Makin keras orang melarangnya berteriak,makin keras pula ia memanggil nama Yesus. Kemudian puji Tuhan adik-adik, Tuhan Yesus mendengar namaNya dipanggil, lalu ia mendekati orang buta itu dan bertanya apa yang harus diperbuat kepadanya. Orang buta itu meminta dapat melihat dan Yesus mengabulkan permintaan orang buta itu sehingga ia dapat melihat.

Adik-adik yang dikasihi Tuhan, tentu kita bisa merasakan betapa senangnya orang buta itu bisa melihat. Tuhan Yesus luar biasa ya, dengan mujizatnya orang buta itu menjadi sembuh kembali.

Demikian juga dengan kita kehidupan kita. Kita sebagai anak-anak Tuhan percaya bahawa Mujizat Tuhan masih ada dan terus Tuhan kerjakan dalam kehidupan orang-orang yang percaya kepada-Nya.

Adik-adik yang dikasihi Tuhan, Tuhan tidak pernah membiarkan anak-anakNya berjuang tanpa mendapatkan hasil. Buktinya dalam cerita kita hari ini. Orang buta yang buta tadi tidak mau menyerah dengan kebutaannya untuk mendapat kesembuhan. Karena ia tidak bisa melihat,bukan berarti ia tidak dapat melakukan sesuatu. Dia masih punya suara,maka suara itu ia gunakan untuk menarik perhatian Yesus agar Yesus melihatnya dan berhasil.

Ayo adik-adik, hari ini kita belajar bahwa “TUHAN YESUS, itu LUAR BIASA” … adik-adik harus tetap percaya akan penyertaan dan pertolongan Tuhan setiap hari.

Jangan lupa terus berdoa dan melakukan apa yang bisa adik-adik lakukan, lakukan apa yang bisa adik-adik lakukan dengan baik. Seperti belajar sungguh-sungguh, Tuhan yang memberikan kepandaian dan keberhasilan.

Ayo sama-sama katakan : “ALLAHKU LUAR BIASA”

Ayat Hafalan:

Mazmur 126:3, Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita,maka kita bersuka cita.

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau percaya kepada-Mu dengan sungguh-sungguh, bahwa Mujizat Tuhan masih terus terjadi, Allahku luar biasa.

Yu – KCP