Renungan Harian anak, Sabtu 12 September 2020

Shalom Elohim kids… wah seger sekali hari ini ya, adik adik sudah sarapan belum? Hari ini harus lebih semangat dan lebih bersukacita yaa.

Sebelum kita membaca dan mendengarkan cerita Firman Tuhan hari ini mari kita berdoa dahulu.

Adik adik, siapa disini yang punya kakak atau adik yang sering menirukan gaya atau apa yang kita lakukan. Kalau kita pakai baju biru biasanya adik kita ikut ikut pakai baju biru, kalau kita mau pergi beli kue adik/kakak ikut beli kue bahkan kalau adik atau kakak kita berkata yang tidak baik biasanya adik/kakak kita ikut loh berkata yang tidak baik yang sebenarnya tidak patut dicontoh. Nah ternyata apa yang kita lakukan ada yg mengikuti atau menirukan, jadi harus berhati hati dalam berkata dan bertindak.

Hari ini kita mau belajar tentang menjadi anak teladan, pastinya menjadi teladan yang baik ya.

Tidak hanya jadi teladan buat adik kita tetapi kita bisa jadi teladan buat kakak,teman teman sekolah, dan seluruh anggota keluarga. Firman Tuhan mengingatkan agar kita untuk meneladani Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus mengajarkan banyak hal tentang kasih dan menunjukkan pula lewat sikap hidupNya secara nyata.

Contoh dari perkataan Yesus sendiri ketika ia mengingatkan kita untuk merendahkan diri kita menjadi pelayan dan hamba dalam Matius 20:26-27. Yesus berkata: “sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (ay 28).
Apa yang diajarkan Yesus telah Dia contohkan pula secara nyata. Pada kesempatan lain, Yesus berkata: “Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.” (Yohanes 15:12).
Yesus pun telah membuktikan langsung lewat karya penebusanNya. Inilah sebuah keteladanan yang sejati. Inilah contoh dari banyak pesan Yesus agar kita tampil meneladani sosokNya dan kemudian menjadi teladan pula bagi banyak orang.

Adik adik pasti ingat, Guru kita di kelas selalu mengajarkan topik tentang keteladanan. Apabila di dalam kelas ada seorang siswa yang sangat rajin, sopan, tidak pernah membuat keributan maka siswa tersebut akan dinobatkan sebagai siswa teladan. Siswa teladan akan menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk lebih baik lagi dikemudian hari agar kelak bisa menjadi teladan juga. Nah seperti itu juga Tuhan dan orangtua mengharapkan kita menjadi teladan dalam perkataan dan perbuatan kita dilingkungan sekitar kita.

Nah adik adik semua, apakah kita sudah menjadi teladan yang baik menurut kehendak Tuhan ? Apakah kita telah berperilaku yang baik dihadapan Tuhan? Mulai hari ini ya kita mau menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Ayo kita baca Ayat hafalan kita hari ini.

Matius 5:16a, Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik  

Komitmenku hari ini:

Mulai hari ini, aku mau belajar menjadi teladan sejak kecil dimana Tuhan selalu dipermuliakan lewat perkataan dan perbuatanku.

KCP – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Tuhan memberiku Teman”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

1.        Seutas tali.
2.        Spidol warna warni
3. Gunting dan Isolasi
4. Seutas tali

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.