Renungan Harian Anak, Sabtu 18  Juli 2020

Syalom adik adik semua.  Selamat pagi…. Gimana kabarnya hari ini?? Semoga sehat selalu dan dalam perlindungan Tuhan selalu ya…

Oia, kakak mau nanyak, siapa disini yang pernah bohong? Hayo ngaku?? Ntah itu bohong sama papa , sama mama, sama kakak, atau teman?

Menurut adik adik semua, bohong itu dosa apa nggak??  Adik adik tau kan lagu sekolah minggu yang berbunyi: Bohong bohong bohong itu dosa 3x

Anak Tuhan tak boleh bohong.

Nah adik adik kakak ada sebuah cerita nih, dengerin baik baik ya. Ada dua orang bersaudara, kakaknya bernama Kain dan adiknya bernama Habel. Pada suatu hari Kain merasa marah, jengkel dan mukanya muram karena persembahannya tidak diperhatikan oleh Tuhan.

Karena Kain masih jengkel, suatu saat Kain mengajak adiknya yaitu Habel untuk pergi jalan jalan kesuatu tempat. “Habel ayo kita pergi ke padang” ajak kain kepada habel. Ternyata ketika Kain sampai dipadang yang luas itu, kain melakukan hal yang sangat jahat kepada  Habel.

Dan waktu Tuhan bertanya kepada kain tentang Habel malaih dia mengatakan “Aku tidak tahu.. aku tidak  tahu.. aku bukan pengasuh adikku, aku tidak tahu”

Jadi.. Kain itu jujur atau bohong? Kain berbohong karena menutupi kesalahannya atas perlakukan jahatnya kepada adiknya.

Jujur itu berkata apa adanya, berkata yang benar. Kalau bohong itu berkata salah atau apa yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Dan adik-adik kebohongan seringkali digunakan untuk menutupi kesalahan yang sudah dilakukan.

Tahu tapi menjawab tidak tahu. Jadi, Kain bohong atau jujur? Iya, Kain sudah bohong. Ia tidak jujur. Karena Tuhan tidak suka dengan anak yang bohong. Apa akibat kebohongan Kain? Sebagai petani, Kain sangat kesulitan dengan pekerjaannya. Dia diusir dari tempat tinggalnya.

Adik adik Elohim kids yang luar biasa, sebagai anak anak Tuhan, kita harus berkata jujur. Berkata apa yang benar dan tidak boleh berbohong atau mengatakan apa yang salah.

Nah adik-adik Tuhan suka dan sayang banget sama orang yang jujur. Sebaliknya Tuhan membenci kebohongan. Ingat ya adik adik bohong itu dosa dan Firman Tuhan didalam Yesaya 59:2-3 mengatakan bahwa dosa itu menjadi penghalang antara kita dengan Tuhan. Jadi mulai sekarang adik adik tidak boleh berbohong lagi ya.

Ayat hafalan kita hari ini terdapat dalam

Amsal 12:22 “Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi Tuhan, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya.”

Komitmenku:

Tuhan Yesus terimakasih untuk FirmanMu pada hari ini. Tuhan tolong aku, supaya aku bertumbuh menjadi anak yang suka berkata jujur, dan mulai hari ini aku mau belajar tidak  berbohong lagi.

YG – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya …

Besok hari Minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry.

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

1. Kertas Putih
2. Kertas lipat
3. Alat tulis
4. Pensil warna/spidol
5. Lem dan gunting

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.