Renungan Harian Anak, Rabu 24 Februari 2021

Selamat pagi Adik adik Elohim kids….Shalom kakak sangat bersyukur pagi ini bisa menyapa adik adik semua…mesksipun sapaannya masih  lewat suara aja tapi gak boleh mengurangi semngat adik adik untuk belajar firman Tuhan yaa…Kita berdoa dulu ya adik adik…

Nah kakak ada satu cerita tentang seorang petani yang sedang beristirahat saat dia sedang memanen hasil taninya…

Sebut saja nama petani ini Pak Kasih, Siang itu pak kasih pergi ke ladangnya untuk memanen beberapa buah.karena cuaca siang itu sangat panas pak Kasih ingin makan sesuatu yang segar, ia mulai memanen buah semangka yang ada di ladangnya, saat ia beristirahat pak Kasih menyandarkan punggungnya pada sebuah pohon rambutan yang ada di ladangnya.

Sambil menikmati semangka yang ia panen tadi, terlintas di pikiran pak kasih sebuah pertanyaan”kenapa ya Tuhan itu tidak meletakkan buah semangka yang besar ini di pohon yang besar seperti yang ada di belakangku ini?? semangka besar ini malah tumbuh di sebuah batang kecil dan diatas tanah seperti ini, sedangkan pohon rambutan besar ini malah menghasilkan buah rambutan yang kecil-kecill kan aneh yaa,,harusnya pohonnya besar, buahnya juga besar begitu pula sebaliknya kalau batangnya kecil ya buahnya kecil juga donkkk…?”

Ketika Pak kasih memikirkan hal itu, tiba tiba saja ada buah rambutan yang jatuh dan seketika menimpa kepala pak kasih…dan pak kasih langsung berdiri sambil menyerukan “haleluya..terpujilah nama Tuhan Yesus”..

Adik adik Pak Kasih tersadar bahwa Tuhan itu maha adil…karena jika Tuhan meletakkan semangka dia atas pohon besar itu dan pak Kasih tiba tiba tertimpa semangka yang besar apa yang terjadi adik adik? pasti pak Kasih akan kesakitan, bahkan mungkin bisa pingsan…

Kisah tadi sama seperti kehidupan kita adik adik, setiap kita di ciptakan Tuhan dengan dengan begitu banyak perbedaan antara satu dengan yang lain.

Contoh saja warna rambut yang berbeda,warna kulit yang berbeda…bahkan masa depan kitapun Tuhan sudah rancangkan berbeda dengan orang lain, tapi apakah dengan seperti ini berarti Tuhan pilih kasih?? Mungkin adik-adik pernah merasa, kok aku tidak tinggi seperti dia, kok rambutku tidak sebagus dia,atau kok aku tidak punya rumah sebagus dia ya?

Ingat ya adik adik Tuhan menciptakan kita menurut gambar dan rupa Allah …Tuhan tidak pernah pilih kasih. Tuhan tidak pernah tidak adil kepada anak-anak-Nya, bahkan Tuhan mengasihi seluruh manusia di dunia sehingga Ia berusaha untuk menyelamatkan mereka dari hukuman dosa.

Secara umum, Tuhan yang maha adil dan maha kasih juga memberikan berkat yang sama kepada seisi dunia. Matahari bersinar untuk semua orang, baik bagi mereka yang baik maupun yang jahat , Tuhan mengasihi semua umatNya, tetapi Ia juga menghargai bagaimana kita hidup. Untuk mereka yang dengan setia mengikut Dia.

Ayat Hafalan:

Mazmur 116:5 – “TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang”

Komitmen ku hari ini:

Tuhan aku akan selalu bersyukur kepada Mu karena Tuhan tidak pernah pilih kasih,Tuhan mengasihi kami semua tanpa membeda bedakan.

YC – GCT