Renungan Harian Anak, Rabu 23 Juni 2020

(Matius 11:28-30)

Halo adik-adik apa kabar?bagaimana kabar adik-adik semua? Pasti semua dalam keadaan baik dan sehat ya. Siapa yang sudah semangat mendengarkan Firman Tuhan hari ini? Ayo semuanya dengarkan baik-baik ya.

Hari ini kakak punya cerita nih tentang Didi dan mamanya.

Suatu hari Didi dibelikan mainan baru oleh mama setelah belanja di pasar, supaya Didi bisa bermain dan tidak bosan dirumah. Benar saja ketika mama pulang dan memberikannya pada Didi, dia sangat senang. Mama berpesan agar Didi menjaga mainan barunya dengan baik, tidak merusaknya dan selalu membereskannya setelah selesai bermain. Tapi Didi tidak mendengarkannya dan langsung lari bermain di depan rumah. Karena terlalu asyik bermain sambil berlari-lari Didi tiba-tiba terjatuh, membuat mainan barunya terlempar hingga pecah. Dengan muka sedih sambil kesakitan karena jatuh Didi langsung mendatangi mamanya sambil berkata “Ma..gimana ini mainan yang dibelikan tadi sudah pecah karna aku lari-lari dan jatuh” kata Didi. Lalu mama menjawab “Itu aki­batnya kalau Didi tidak mau taat! Tadi kan Mama sudah ingatkan untuk menjaga mainan dengan baik juga tidak merusaknya,”kata Mama. Lalu Didi meminta maaf dan berjanji akan taat pada perkataan mamanya.

Wah adik-adik, seandainya Didi menaati perkataan mamanya, dia pasti masih bisa bermain dengan mainan barunya ya. Itu se­babnya, kita perlu belajar untuk taat. 

Yuk sama-sama kita baca ayat di Matius 11:28-30

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

Nih adik-adik, Tuhan Yesus mengundang kita untuk belajar kepada-Nya. Kita dapat belajar untuk mendengar­kan Firman Tuhan dan meneladani setiap perbuatan-Nya.

Ketika kita melakukan Firman Tuhan terus-menerus, saat itulah kita sedang belajar dari-Nya. Sebab, belajar bukan sekadar menghafal, melainkan melakukan setiap hal yang sudah diteladankan oleh Tuhan Yesus. Saat kita melakukan Firman Tuhan dengan setia, berarti kita melakukan setiap hal yang diajarkan dan diteladankan oleh Tuhan Yesus. Yuk kita semua belajar dengan menaati setiap pengajaran dari Tuhan Yesus!

Adik-adik…perlu diingat ya selain mentaati setiap pengajaran dari Tuhan Yesus, kita juga harus mentaati perkataan orang tua kita dirumah & bapak ibu guru di sekolah maupun di gereja ya. Karena Tuhan Yesus sangat senang kalau kita menjadi anak-anak yang dengar-dengaran dan taat pada setiap perkataan Firman Tuhan. Tuhan Yesus adalah guru yang terbaik dalam setiap kehidupan kita jadi jangan pernah malas belajar pada Tuhan ya…

Ayat hari ini :

Matius 11:29 “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”

Komitmenku hari ini

Tuhan, aku mau belajar kepada-Mu. Mampukanlah aku menjadi anak TAAT dan melakukan firman-Mu setiap saat.

NJ – GCT