Renungan  harian Youth, Sabtu 03 Oktober 2020

Syalooom… selamat pagi teman- teman remaja pemuda elohim Apa kabarnya hari ini? Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Setiap orang bebas menentukan Langkah-langkah dalam hidupnya, tetapi Tuhanlah yang menjadi penentu akhir kehidupan. Manusia diberi akal dan rasa yang dapat diolah dalam hati dan pikiran; tetapi Tuhanlah sutradara kehidupan kita.

Dalam Mazmur 37:23-24 mengatakan,”Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.”

Sebagai orang percaya, kita tidak perlu kuatir dan merasa berjalan sendiri, karena Tuhan berjanji untuk selalu menuntun setiap langkah kehidupan kita. Raja Daud sendiri telah memberikan kesaksian yang sama tentang hal ini dalam mazmur yang ditulisnya. Daud telah melihat, sewaktu ia masih muda sampai usianya sudah lanjut, bahwa Tuhan selalu menyertai langkah hidupnya, walupun ada saat dia jatuh didalam hidupnya, namun tangan Tuhan selalu menopang kehidupan Daud.

Siapa sih yang tidak pernah jatuh dalam kegagalan dalam hidup.. pasti setiap kita pernah mengalami hal tersebut. Begitu juga yang pernah di alami Abraham Lincoln sebelum jadi presiden.

Abraham Lincoln adalah pemimpin yang belajar dari kegagalan. Berikut beberapa kegagalan Abraham Lincoln, antara lain :

  • Kegagalan pertama dimulai ketika ia berbisnis pada tahun 1931.
  • Kemudian ia kalah di Badan Legislatif pada tahun 1832.
  • Pada 1833, ia kembali mengalami kegagalan kembali dalam bisnisnya
  • Pada tahun 1835 istrinya meninggal dunia
  • Tahun 1836 Abraham mengalami tekanan mental, dan hampir masuk rumah sakit.
  • Tahun 1840, Abraham gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika
  • Kemdian gagal menjadi Anggota Kongres pada tahun 1846
  • Gagal lagi menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1855.
  • Pada 1856, Abraham Lincoln gagal menjadi presiden 
  • Kembali gagal menjadi dewan senat pada 1858.
  • Tahun 1860 terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-16

            Itulah kisah hidup dari Abraham Lincoln yang dianggap sebagai salah satu orang yang berhasil dan namanya telah terukir sebagai Presiden Amerika Serikat yang terhebat sepanjang sejarah. Tetapi Abraham Lincoln meraih kesuksesan tersebut, tidak dengan mudah, karena dia harus demikian panjang melewati sejumlah kegagalan demi kegagalan yang nyaris meruntuhkan semangatnya. Dalam kehidupannya, Lincoln adalah seorang yang tidak pernah melupakan Tuhan.

Lincoln adalah presiden yang pertama kali mencangkan hari doa puasa nasional Amerika pada 30 maret 1863. Lincoln juga percaya, segala seusatu ada waktunya Tuhan. Dan Lincoln adalah seorang yang suka berdoa dan tekun membaca Firman Tuhan.

Ketika kita tidak memiliki apapun untuk bangkit dari kegagalan, selain Tuhan yang selalu menyertai kita. Justru kegagalan atau sebuah kejatuhan, dapat menjadi pelajaran bagi kita.

Janji Tuhan terhadap orang-orang yang berkenan kepada Tuhan, bahwa Tuhan akan menetapkan langkah-langkah orang tersebut, serta tidak akan membiarkan orang itu sampai tergeletak.

Selama Tuhan menopang kita dengan tanganNya, bahkan memegang kita dengan tangan kananNya, maka kita tidak perlu takut karena Tuhan akan meneguhkan kita dan menolong kita, bahkan akan membawa kita kepada kemenangan

Yesaya 41:10, “Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan,bahkan akan menolongengkau; Aku akan memegang engkaudengan tangankanan-Ku yang membawa kemenangan.

Komitmenku hari ini

Aku percaya akan penyertaan Tuhan, bahkan melewati setiap kegagalan ada tangan Tuhan yang kuat yang selalu menopangku untuk bangkit Kembali.

MW – AS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … Nanti sore ada EL-Rei jam 16.30 yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore adalah KOPI KENANGAN”… wih pasti menarik ya, bagaimana kita seharusnya memandang masa lalu dalam kehidupan kita dan meresponinya dengan tepat.

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah sudah bisa digedung gereja jam 06.00 pagi, namun bagi yang mau ibadah dirumah saja tetap ikuti Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube Elohim ministry.