Renungan Harian Anak, Selasa 08 Desember 2020

Ayat Bacaan :2 Tawarikh 1:1-13

Selamat pagi Adik adik Elohim kids…..shallom, Puji Tuhan  kita di anugrahkan hari baru  lagi yaa sma Tuhan Yesus..adik adik bersyukur nggak?? Pasti bersyukur semua ya adik adik..kakak Juga bersyukur bisa sama sama belajar firman Tuhan dengan adik adikk semua.. Yux kita sama sama berdoa sebelum merenungkan Firman Tuhan yaa……

Adik adik beberapa hari yang lalu kakak dimintai tolong oleh ibu kakak untuk mengantar ibu kakak ke tempat servis HP untuk memperbaiki HP ibu kakak yang rusak..ketika HP itu di periksa, ternyata baterai HP tersebut rusak yang mengakibatkan HP tersebut harus sering di charge….Dan akhirnya harus ganti baterai HP yang baru.

Kemudian orang yang membetulkan HP ibu kakak itu memberikan saran kepada Ibu Kakak, agar Baterai itu awet, saat low bat( baterai lemah) harus segera di charge, tidak boleh sampai HP itu kehabisan baterai atau tenaga bahkan sampai mati karena kehabisan baterai.

Adik adik tahu enggak kalau kita membaca firman Tuhan itu sama seperti kita sedang mengisi daya baterai pada diri kita..?

Nah Ada 1 tokoh di Alkitab yang bernama Raja Salomo,  dia dikenal sebagai raja yang sangat berhikmat. Darimana datangnya hikmat  Raja salomo? Tuhan yang menganugrahkan hikmat kepada raja salomo, dia mentaati firman Tuhan dan hidup sesuai dengan perkataan firman Tuhan.

Ketika Kita menjalani kehidupan kita,aktifitas kita, kita sangat membutuhkan Kekuatan,tenaga atau power.Dan secara jasmani sumber kekuatan kita adalah makanan dan minuman sedangkan Sumber kekuatan rohani  kita adalah pada Firman Tuhan…

Ketika kita mengawali pagi hari dengan kita “charge” atau mengisi daya dengan Firman Tuhan, maka Sepanjang hari kita akan bersemangat,bersukacita dan penuh damai sejahtera. Ketika Kita tidak “mengisi” baterai kita, maka kita juga bisa”low Bat” sama seperti HP tadi. Tidak bisa berfungsi dengan baik, kita menjadi lemah dan bahkan Bisa mati.

Jadi adik adik harus terus semangat untuk selalu merenungkan firman Tuhan, karena Firman Tuhan adalah sumber kekuatan bagi kita untuk menjalani kehidupan kita. Seperti Firman Tuhan kita harus selalu nempel kepada pokok Anggur yang benar supaya adik-adik semuanya bisa tetap bertumbuh didalam Tuhan

Ayat Hafalan:

Mazmur 119:105, Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.         

Komitmenku:

Aku mau terus berusaha menghidupi hidupku dengan kebenaran Firman Tuhan supaya aku kuat

YC- SP