Renungan Harian Anak, Sabtu 25 April 2020

SUMBER BACAAN  : LUKAS 10 : 38 – 40

Syalom adik-adik semuanya … bagaimana kabar hari ini? Kakak doakan semuanya baik-baik saja. Sudah siap diberkati oleh Firman Tuhan…

Adik adik kakak mau bertanya,apakah adik adik pernah binggung untuk memilih sesuatu?

Mungkin contohnya seperti ini : ketika adik-adik mau berangkat sekolah tiba2 teman adik2 datang mengajak adik2 bermain, atau mungkin ketika adik-adik mau membaca alkitab atau membaca renungan anak….. ternyata acara televisinya lagi asik…( ipin upin lo…) hayo… adik-adik mau pilih yang mana….? Atau adik-adik juga pernah bingung milih hal yang lain, karena itu kita harus jadi anak yang berhikmat supaya adik-adik bisa memilih apa yang baik.

Nah! Adik-adik ada suatu cerita didalam Alkitab ….

Pada suatu hari Tuhan yesus bersama dengan murid-muridnya sedang mengadakan suatu perjalanan yang sangat jauh,suatu ketika sampailah mereka disebuah kampung dan mereka singgah disebuah rumah,yaitu dirumah maria dan marta. Maria dan marta itu adalah bersaudara adik-adik

Maria dan marta sangat senang menyambut kedatangan Tuhan Yesus,marta segera sibuk menyiapkan kebutuhan mereka.sedangkan maria ia senang duduk dikaki Tuhan yesus serta mendengarkan cerita Tuhan yesus.

e……tiba tiba marta datang mendekati Tuhan Yesus dan berkata,

Tuhan….Tuhan…mengapa Tuhan membiarkan maria dan tidak perduli dengan pekerjaanku serta tidak membantuku.aku sibuk sekali Tuhan,suruhlah maria untuk membantuku Tuhan.

Jawab Tuhan yesus kepada marta.

Marta…marta…mengapa engkau menyibukan dirimu dengan banyak perkara…sedangkan maria telah mengambil bagian yang tidak bisa diambil dari padanya.

      Nah! Adik-adik pasti sudah tahu apa yang dimaksud Tuhan Yesus, ternyata Tuhan Yesus lebih senang kepada orang yang dekat kepada-Nya, lebih senang kepada orang yg setia mendengarkan FirmanNya.

Karena itu adik-adik, kita mau belajar dari …

Maria yang selalu dekat kepada Tuhan dan menyenangkan hati-Nya Oleh sebab itu kita perlu berdoa dan minta hikmat dari Tuhan supaya kita bisa memilih yang terbaik, yaitu pekerjaan yang menyenangkan hati Tuhan dan supaya Tuhan juga disenangkan dengan pekerjaan kita… 

Ayo kita baca ayat kita hari ini

 YAKOBUS 1:5a, “TETAPI APABILA DIANTARA KAMU ADA YANG KEKURANGAN HIKMAT, HENDAKLAH IA MEMINTAKANYA KEPADA ALLAH.

Komitmenku Hari ini

Tuhan Yesus berikan aku Hikmat, supaya aku bisa memilih apa yang terbaik, sehingga kehidupanku menyenangkan hati-Mu

YF – NJ