Renungan Harian Anak, Selasa 19 Januari 2021

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Hahaha…aku pasti dapat nilai bagus kali ini, kalian semua pasti kalah. Buku catatan ini akan kutaruh di bawah meja, nanti ketika Bu Guru lengah aku akan menyonteknya,” Kevin menyombongkan dirinya sendiri. Didi dan Anto saling melihat satu sama lain dan berkata, “Kevin, apa mau aku laporkan ke Pak Guru atau mau aku ambil bukumu?” Kevin yang mendengar perkataan Didi menjadi panas hati. Anto mencoba menjelaskan kepada Kevin, “Kami melakukan ini untuk kamu, supaya kamu jadi anak yang jujur.”

Kevin akhirnya merasa takut dan tidak jadi emnyimpan buku catatannya di bawah meja. Didi dan Anto berani menegur dan mengingatkan Kevin melakukan hal yang benar.

Adik-adik, yuk kita membaca Hakim-hakim 6:25-32. Kisah mengenai Gideon

Gideon diutus oleh Tuhan untuk merobohkan mezbah Baal dan mematahkan tiang penyembahan berhala. Jika diketahui oleh orang banyak tentu Gideon akan mengalami celaka. Oleh sebab itu dia melakukannya pada malam hari. Normalkah Gideon merasa takut? Tentu saja. Gideon manusia biasa yang bisa takut. Namun rasa takutnya itu tidak menghalangi ia untuk melakukan kehendak Tuhan. Gideon mau taat dan melakukan perintah Tuhan meskipun hal tersebut membahyakan dirinya.

Ketika Gideon mau taat untuk melakukan hal yang benar, Tuhan menunjukkan kasih dan kuasaNya kepada Gideon.

Adik-adik, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian berani berkata benar dan melakukan yang benar, meskipun mungkin akan berakibat kalian tidak disukai atau dijauhi orang? Didi dan Anto berani mengambil risiko agar Kevin sadar dan berubah. Jika hal tersebut terjadi pada kalian, apakah kalian seberani Didi dan Anto?

Kakak percaya adik-adik juga pasti mau dan berani melakukan hal-hal yang benar dan bisa menjadi kesaksian dan berkat bagi banyak orang. Ayo adik-adik semuanya kita belajar untuk “BERANI” untuk melakukan apa yang benar.

Setiap hari adik-adik sudah mendengarkan renungan Firman Tuhan, tugas kita semuanya adalah berani untuk melakukannya. Kadang memang tidak mudah, tetapi kita harus berusaha untuk berani dan mau melakukan apa yang benar. Dan yang penting seperti Gideon jangan lupa adik-adik untuk selalu berdoa meminta tolong kepada Tuhan sudaya Roh Kudus akan menolong adik-adik semua supaya dimampukan melakukan Firman walaupun tidak mudah

Ayat Hafalan hari ini

Mazmur 119:30, Aku telah memilih jalan kebenaran, telah menempatkan hukum-hukum-Mu di hadapanku.

Komitmenku hari ini

Bapa di Surga, ajar aku untuk berani mengatakan yang benar dan melakukan kebenaran walaupun ada banyak tantangan

EPR – SP