Renungan Harian Anak, Rabu 15 April 2020

Bacaan : Hakim-Hakim 2:1-5

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Pada suatu hari ada seorang anak bernama Dodi yang sedang mengobrol dengan papanya…
“Pa, akan seperti apa ya pelajaran ketika kenaikkan kelas nanti? Sekarang saja banyak sekali pelajaran yang sulit,” kata Dodi ketika sedang duduk bersama Papa.
Dodi, Papa yakin kamu bisa melaluinya. Sulit kan bukan berarti tidak bisa, sulit membuatmu berusaha lebih keras. Jangan khawatir. Jika kamu tekun belajar dan tetap bersandar pada Tuhan, bukan pada kekuatanmu sendiri pasti kamu bisa. Papa akan terus mendukung dan mendampingi kamu,” kata Papa sambil mengelus kepala Dodi.
“Begitu ya Pa….Baik Pa, aku janji aku akan belajar lebih giat lagi kalau naik kelas nanti, terima kasih ya Pa” kata Didi sambil tersenyum lebar.

Adik-adik, yuk kita membaca Hakim-hakim 2:1-5!

Orang Israel menghadapi tantangan karena mereka harus berhadapan dengan bangsa-bangsa yang sudah lebih dulu tinggal di tanah Kanaan. Penduduk di sana juga memiliki allah-allah yang mereka sembah. Melalui malaikat-Nya, Tuhan mengingatkan orang Israel bahwa mereka pernah menyimpang dari jalan yang benar. Mereka kini harus belajar bertekun dalam hidup yang benar supaya mereka tidak terpengaruh oleh penduduk negeri itu dan allah-allah mereka. Orang Israel menangis di hadapan Tuhan, karena mereka sadar bahwa kehidupan mereka ke depan pastilah sulit. Namun Tuhan tidak akan meninggalkan mereka.

Nah Adik-adik, bagaimana dengan kalian? Apa kalian sedang menghadapi tantangan? Mungkin tantangan untuk menyelesaikan tugas-tugas atau menghadapi ulangan di sekolah.

Mari kita hadapi tantangan demi tantangan yang ada di hadapan kita karenaTuhan beserta kita.

Ayo belajar untuk berani ga boleh takut kalo menghadapi tantangan.
Adik-adik berani karena ada Tuhan yang beserta, juga ada orang tua, kakak yang bisa Tuhan pakai untuk menolong adik-adik semua …

Ayo mulai hari ini belajar berani ya, awali segala sesuatu dengan berdoa, minta pertolongan Tuhan supaya menyertai, kemudia adik-adik juga belajar dengar-dengaran dengan tuntunan dari ayah, ibu, kakak, guru kalian supaya kalian bisa melakukan semuanya dengan baik.

JADILAH ANAK yang BERANI

Ayo kita baca ayat Firman Tuhan

Mazmur 16:8, “Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri si sebelah kananku, aku tidak goyah.”

Komitmenku hai ini :

Aku mau selalu tekun dan bersandar kepada Tuhan supaya aku berani menghadapi setiap tantangan yang ada di depanku karena Tuhan besertaku.

EPR – CM