Renungan Harian Anak, 13 April 2020

Halo adek-adek.. Selamat pagi semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Wah semoga semua tetap sehat dan selalu semangat ya walaupun dirumah.

Adek-adek.. coba dengarkan baik-baik, kakak mau cerita.
Ada sebuah kisah tentang seekor siput yang mengikuti lomba lari. Nah, lomba lari ini diikuti oleh semua hewan yang bisa berlari dengan sangat cepat. Menurut adek-adek , bagaimana dengan si siput ? Ya benar, si siput pasti akan kalah karena jalannya sanga lambat. Namun apa yang terjadi ? Semua hewan yang bisa berlari dengan kencang justru memilih untuk bersantai. Sedikit-sedikit mereka berhenti untuk minum ataupun beristirahat. Sedangkan si siput memilih untuk tetap tekun berjalan sampai di garis finish. Si siput melakukan apa yang berbeda dengan peserta yang lainnya. Dan pada akhirnya si siput memenangkan lomba lari tersebut. Wah, hebat ya si siput.

Nah, demikian juga di dalam Alkitab.. Ada seorang  tokoh yang berani tampil beda. Dia adalah Daniel. Mari kita baca di dalam kitab Daniel 1:1-21

Dalam ayat-ayat tersebut dikisahkan tentang keberanian Daniel dan teman-temannya untuk hidup berbeda daripada orang-orang lain yang tidak percaya kepada Tuhan. Daniel dan teman-temannya berani untuk menolak makanan yang diberikan, mereka juga menolak untuk menyembah patung-patung dan allah lain, sekalipun mereka tau bahwa mereka akan dihukum. Mereka hanya memilih untuk melakukan hal-hal yang disukai oleh Tuhan dan hal-hal yang sesuai dengan Firman Tuhan saja.

Pada akhirnya, keberanian Daniel dan teman-temannya untuk hidup sesuai kebenaran Firman Tuhan , membuat mereka menerima berkat-berkat dan pertolongan dari Tuhan.

Bagaimana dengan adek-adek ? Maukah adek-adek tampil berbeda dari yang lainnya ? Maukah adek-adek hidup sesuai dengan Firman Tuhan? Kakak yakin jika adek-adek mau melakukan Firman Tuhan, Tuhan Yesus, orang tua, ataupun guru adek-adek akan sangat bangga kepada adek-adek. Ayo, kita berani tampil beda, yuk..

Ayo kita baca Ayat dalam Alkitab ya

Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau untuk menjadi berani tampil berbeda. Aku mau melakukan setiap Firman-Mu dengan segala kesungguhan hatiku. Amin.

GCT – KCAP