Renungan Harian Youth, Sabtu 31 Oktober 2020

Syalom rekan-rekan youth … kiranya berkat Tuhan melimpah dalam kehidupan kita semuanya.

Rekan-rekan dalam pengiringan kita kepada Tuhan, tidak ada jaminan bahwa hidup kita tidak ada masalah. Dan kalau kita jujur seringkali masalah dan tantangan itu bisa membuat pengharapan dalam kehidupan ini mulai hambar … mungkin bisa jadi kamu sudah merasa capek melihat keadaan yang ada dan tidak tahu harus berbuat apalagi … atau mungkin sampai kehilangan semangat untuk terus berkarya.

Contoh, seseorang akan kecewa ketika mereka bekerja cukup keras namun hasilnya belum sesuai dengan apa yang ia harapkan.  Atau mungkin anak yang mengalami rasa kecewa terhadap orang tua mereka. Bahkan ketika seseorang tidak diterima dalam suatu kelompok maka kekecewaan itu akan muncul. Dan ketika rasa kecewa ini terus disimpan maka suatu saat akan dapat menyebabkan seseorang ingin balas dendam ataupun berdiam diri. Bahkan seseorang akan memiliki keinginan untuk bunuh diri ketika ia kecewa.

Kiranya hari ini Firman Tuhan menguatkan Kembali Pengharapan dalam kehidupan kita … ada sebuah quotes berikut

“Tidak ada obat semanjur harapan, tidak ada pendorong sehebat harapan dan tidak ada tonikum sekuat mengharapkan sesuatu terjadi pada hari esok.”

Harapan selalu memberikan semangat dalam ketidakberdayaan, harapan selalu menjadi landasan yang kuat untuk kita bisa berdiri ditengah badai kehidupan ini. karena itulah penting untuk terus meningkatkan pengharapan kita kepada Tuhan karena …

TINGKAT PENGHARAPAN KITA MENENTUKAN
SEBERAPA BESAR YANG KITA TERIMA DARI ALLAH

Mazmur 62:6 Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab daripada-Nyalah harapanku.

Sebagai anak-anak Tuhan kita harus mengingat bahwa pengharapan kita bukanlah sekedar kita memotivasi diri, tetapi menempatkan Tuhan sebagai sumber pengharapan. Daud menaikan Mazmur ini ditengah segala pergolakan hidup yang dia sedang hadapi, sebesar apapun permasalahannya, Daud mengetahui dan mengenal Allah yang jauh melebihi permasalahan dalam kehidupannya.

Daud melanjutkan …

Mazmur 62:7-8 Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.

Daud mengenal Allah sebagai sumber kekuatan yang melebihi semua permasalahan kehidupannya, Tuhan adalah Perlindungan yang kokoh.

Rekan-rekan ini adalah NYANYIAN IMAN dari Daud, ditengah masalah yang dia hadapi, Daud memegang janji Firman Tuhan dan Dia percaya kepada Allah.

Daud memberikan sebuah Nasehat bagi kita semua

Mazmur 62:9 Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Daud mengajak kita untuk datang kepada Tuhan, tidak ada jalan yang lain untuk kita memiliki kekuatan berdiri ditengah badai selain kita bertelut kepada Tuhan sumber perlindungan kita.

Ketika Daud mengalahkan Goliat … kemenangan Daud bukan karena sebutir batu yang mengenai kepala Goliat tetapi keyakinan dan Pengharapan kepada kepada Tuhan semesta Alam

1 Samuel 17:45 Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau

Rekan-rekan … apapun tantangan yang kamu hadapi, ketakutan yang kamu alami … katakan dengan Iman bahwa Engkau tidak pernah sendirian, ada Tuhan semesta alam yang menyertaimu untuk menghancurkan dan mengatasi masalah kehidupan yang ada.

“Harapan adalah bagian penting untuk kehidupan yang dinamis. Dimana ada harapan, disitu ada kehidupan yang berkemenangan

Pagi hari ini mari kita membangun pengharapan kita didalam Tuhan, jangan pernah kehilangan Pengharapan karena disanalah ada kemenangan dan Janji Tuhan yang pasti akan digenapi.

Selamat menjalani hari yang diberkati dan disertai oleh Tuhan

Tuhan Yesus Memberkati

B – AdS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … Nanti sore ada EL-Rei jam 16.30 yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore adalah CURAHAN HATI”… seringkan kita melakukannya? Bagaimana curhat yang bener dan kepada siapa kita curhat?   … wih pasti menarik ya, jgan lupa gabung ya n

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah sudah bisa digedung gereja jam 06.00 pagi (Disertai Perjamuan Kudus)
namun bagi yang mau ibadah dirumah saja tetap ikuti Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube Elohim ministry.