Renungan Harian Anak, Jumat 18 September 2020

Selamat pagi, adek adek semua sehat kakak liat semua rajin mengerjakan tugas sekolah setiap hari yang diberikan ibu bapak guru di sekolah sebelum beraktivitas bisa juga lo kita baca renungan dulu supaya kita punya kekuatan extra..

Dari kecil pasti kita diajarkan untuk berhitung, dari bayipun ibu kita juga mengajarkan berhitung dari 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10  betul gak?

Hari ini kakak mau bercerita … adek-adek perhatikan ya

 Amanda seorang anak berusia tujuh tahun suatu waktu diajak oleh ibunya berjalan-jalan di sebuah mal. Mata Amanda suatu saat tertuju pada etalase toko yang menjual kalung-kalung imitasi, dia berharap ibunya membelikaan karena harganya tak terlalu mahal ibunya akhirnya membelikannya. Sejak hari itu kalung tersebut menjadi milik kesayangan Amanda.
Suatu hari Papa manda mendatangi Amanda dan bertanya: ”Nak Apakah kau sayang Papa?” ”Tentu saja, Pa!” sahut Amanda. ”Begini, papa mau minta kalung yang dibelikan ibumu, boleh tidak?” ”Kalau yang itu sih jangan Papa. Papa boleh minta boneka Barbieku, Papa boleh minta buku ceritaku. Tapi jangan kalung ini Papa. Ini milik kesayanganku.” Kata Amanda. Akhirnya Papa Amanda meninggalkannya. Sebulan kemudian dia mendatangi Amanda dengan permohonan yang sama. Tapi jawaban yang diterimanya sama pula. Seminggu berikutnya Papanya datang lagi dengan permintaan yang sama. Kali ini Amanda menyerahkan kalung kesayangannya kepada papanya. Papanya memasukkan kalung itu ke dalam kantong celananya. Namun dia tidak segera meninggalkan Amanda. Papanya mengeluarkan sesuatu dari kantong celananya yang lain. Sebuah kotak, kecil tapi indah. Dia memberikannya kepada Amanda. Dan Amanda membukanya. Sebuah kalung yang jauh lebih indah dan terbuat dari mas murni diberikan oleh papanya sebagai ganti kalung yang diberikannya.

Emmm betapa bahagianya manda saat menerima kalung itu, adek-adek Papa Amanda seperti pribadi Tuhan kita yang baik. Tuhan pasti memberikan yang terbaik dari apa yang kita pikirkan. Ketika kita berani menyerahkan kepada Tuhan apa yang Dia minta, maka pasti akan diberkati dan menerima lebih baik. Contohnya ketika Tuhan meminta adik-adik menjadi anak yang rajin, wah pasti Tuhan akan mengganjar setiap kerajinan adik-adik dengan hal-hal yang baik. Atau kita diminta untuk berbuat sesuatu buat menolong orang lain, pasti Tuhan juga membalas setiap kebaikan yang kita lakukan.

Ketika kita berani memberikan yang terbaik, Allah akan ganti dengan yang jauh lebih baik.

Nah adik-adik kerjakan semuanya dengan hati yang tulus dan penuh dengan kasih, maka pasti adik-adik akan melakukan yang terbaik bagi Tuhan. Coba hitung berkat Tuhan dalam kehidupan adik-adik wah pasti banyak bahkan sangat banyaaaak sekali, Kesehatan, kekuatan, keluarga, bisa sekolah … ayo coba adik-adik teruskan ….

Ayo kita baca Bersama ayat berikut, bahwa Tuhan itu selalu menyertai kehidupan kita seperti seorang gembala yang baik

Mazmur 23: 1-6,. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Ya kita memiliki Tuhan yang luar biasa seperti cerita Amanda yang memiliki barang kesukaannya, kemudian papanya meminta yang dia punya. Bukan karena papanya Jahat tetapi mau menggantikan dengan barang yang jauh lebih baik dan indah. Demikianlah Tuhan kita, selalu mengerjakan yang terbaik dan terindah dalam kehidupan kita, dan bagian kita semuanya adalah taat.

Ayat hafalan  

Ratapan 3:22-23 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Komitmenku hari ini.

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk dengar-dengaran dan taat mengikuti kehendak Tuhan. Berkat Tuhan selalu melimpah dalam hidupku

TPR – YC