Renungan Harian Anak, Sabtu 03 Oktober 2020

Ayat renungan Ibrani 10:19‐25

Syalom adik‐adik yang dikasihi Tuhan Yesus, bagaimana kabar hari ini? Kakak harap semuanya tetap sehat, tetap semangat didalam menjalani hari‐hari ini.

Sebelumnya kakak punya cerita nih perhatikan ya adik-adik

Beberapa waktu yang lalu sebelum pandemi corona terjadi … di suatu minggu pagi Aci dan papa mamanya berangkat ke gereja, ketika beribadah aci sangat senang bernyanyi memuji Tuhan dengan semangat. Saat Pak Pendeta membawakan firman Tuhan, Aci dan temannya malah asyik mengobrol. Mereka bosan. “Aci bertanya sambil berbisik ke temannya “ kamu bawa mainan tidak?” “Aku tidak bawa mainan,” jawab temannya.
“Kita pinjam handphone Papa saja yuk, bosan nih,” ujar Aci.
|mama yang mendengar percakapan mereka menyahut, “Sstt, kita sedang di gereja lo. Di gereja masa ngobrol, masa main handphone?”
Mama berkata kembali, “Aci, ayo coba lebih fokus. Mita Roh Kudus pimpin supaya mengerti apa yang Pak Pendeta ceritakan.”

Nah adik‐adik pernah ga melakukan hal seperti itu? Didalam

Ibrani 10:25 dikatakan bahwa “ Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan‐pertemuan ibadah kita, seperti yang dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang semakin dekat”

Adik-adik segala sesuatu yang adik-adik kerjakan, adik-adik harus mulai belajar mengenai tujuan mengapa adik-adik melakukannya. Contohnya adik-adik sekolah tujuannya adalah belajar supaya adik-adik memiliki masa depan yang baik. Kemudian adik-adik makan tujuannya apa? Bukan karena disuruh sama mama atau papa, tetapi supaya tubuh adik-adik sehat dan dapat terus bertumbuh dengan baik.

Nah sekarang adik-adik ibadah tujuannya apa? Bukan karena sudah hari minggu harus ibadah tetapi ibadah tujuanya adalah untuk memuji Tuhan dan mendengarkan Firman Tuhan yang akan menolong kita semuanya terus bertumbuh jadi anak Tuhan yang baik.

Wah lebih-lebih sekarang masih Pandemi … adik-adik semua masih harus ibadah onlne. Kita harus tetap beribadah dengan semakin giat, semakin bersungguh‐sungguh dalam beribadah, Tuhan Yesus ingin masing‐ masing dari kita tetap bersungguh‐sungguh dalam beribadah walaupun di rumah.

Ayo ikuti Sunday Funday dengan sungguh-sungguh, memuji Tuhan, dengarkan ceritanya, ikuti aktifitasnya dengan sungguh-sungguh ok …. Semangat semuanya, sudah siap buat ikuti Sunday funday besok ya … setelah renungan nanti kakak akan umumkan lagi.

Ayat Hafalan hari ini

Ibrani 10:25a “ Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan‐pertemuan ibadah kita”

Komitmenku hari ini

Aku mau sungguh-sungguh beribadah kepada Tuhan, karena Tuhan senang ketika aku memuji dan memuliakan nama-Nya. Dan juga aku mau sungguh-sungguh mendengarkan Firman Tuhan yang diajarkan.

GH – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“HADAPI KESULITANMU”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Putih
  2. Kertas lipat
  3. Alat tulis dan warna
  4. Lem dan isolasi
  5. Gunting
  6. Seutas Tali

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.