Renungan Harian Youth, Rabu 23 Desember 2020

Yesaya 9:6-7 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Beberapa waktu yang lalu ada sebuah pertanyaan yang diajukan kepada beberapa remaja sekolah minggu dan hasilnya yang menarik adalah jawaban yang tertinggi (60 %) anak-anak menjawab bahwa Natal identik dengan “Hadiah” ~ ya itu mungkin adalah pemikiran yang wajar dan menyenangkan. Tetapi jika kita renungkan benar bahwa natal itu adalah hadiah yaitu hadiah/pemberian  dari Allah kepada kita melalui Tuhan Yesus Kristus.

Jika kita merenungan ayat yang sudah kita baca tadi betapa Natal adalah hadiah terbesar yang diberikan Tuhan dalam kehidupan kita, Natal adalah puncak kasih Allah kepada umat manusia yang menjaminkan kehidupan kekal buat kita semuanya.

Berita Natal adalah berita pengharapan.

Yesaya 9:1 ~ Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar

Kehadiran Kristus membawa pengharapan yang sejati, Dia memberikan pengharapan didalam kemuliaan-Nya. Dia adalah Allah Immanuel yang menyertai setiap kehidupan kita.

Kita sekarang ini ada didalam sebuah keadaan dunia yang seolah-olah kehilangan pengharapan mereka …  ditengah-tengah kegelapan dunia yang tanpa pengharapan ~ Yesus datang membawa pengharapan.

Disituasi pandemi sekarang ini, kita melihat Ada sangat begitu banyak orang yang kehilangan pengharapan  … mereka mulai pesimis ketika memasuki Tahun 2021 … Bagaimana dengan kita anak-anak Tuhan? Akan kah kita berjalan tanpa pengharapan?

Inilah berita natal bagi setiap kita – Yesus datang membawa pengharapan, melalui natal ini Firman Tuhan mengingatkan setiap kita, jangan pernah kehilangan pengharapan didalam Yesus, karena Dialah  Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Berita Natal adalah berita Damai Sejahtera …

Dunia yang didalam kegelapan tidak memiliki damai sejahtera yang sejati seperti yang Tuhan Yesus katakan,  dalam

Yohanes 14:27 ~ Damai sejahtera-Ku tidak seperti yang diberikan oleh dunia ini, karena itu janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Lukas 2:13-14. Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Berita natal adalah berita damai sejahtera, jika ketakutan dan kekhawatiran dunia sudah mengikis pengharapanmu … bukalah hatimu kepada Firman Tuhan, dan mintalah berkat natal yang sejati dalam kehidupan kita.

Pengharapan dan Damai sejahtera adalah berkat dari kehadiran Kristus dalam kehidupan kita, jika engkau tidak memilikinya adakah Kristus masih ada dihatimu?

Pernyataan dan pertanyaan ini adalah sebuah kebenaran, setiap orang yang memiliki Kristus dan mengijinkan Tuhan YEsus hadir dalam kehidupannya pasti buahnya adalah dalam kehidupannya aka nada aliran pengarapan dan damai sejahtera.

Komitmenku hari ini :

Di Natal ini aku Rindu Tuhan Yesus sungguh lahir dihatiku, sehingga aku menikmati pengharapan dan damai sejahtera yang sejati

L – YDK