Berkat_tuhan

Renungan harian anak, Rabu 02 September 2020

Selamat pagi adik-adik semua, bagaimana kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan yang sehat.. berkat Tuhan untuk kita sangat berlimpah, ketika kita mau berbagi dengan orang lain pasti kita juga kehilangan yang kita punya.

Kita mau tebak tokoh ya, Tokoh alkitab yang sering kita dengar, ayo coba siapa? Dia seorang laki-laki yang yang berasal dari kota Uz? Clue ke dua dia seorang yang saleh? Clue ke tiga dia mempunyai 7 orang anak laki dan 3 anak perempuan? Siapa kah itu? Ya betul dia bernama Bapak Ayub.

Didalam kitab ayub 1:1-3 diceritakan tentang ayub dan keluarganya dan kekayaannya.  Namun adik-adik semua, Penderitaan yang dialami oleh bapak Ayub sangat amat menyedihkan.

Pertama Musuh menyerang orang kasdim  dan merampok lembu, sapi dan keledai Ayub, penjaganya terbunuh di  (ayat 14-15)
Kedua Kambing domba dan penjaganya di sambar api (ayat 16), orang2 kasdim menyerbu dan unta unta dirampas (ayat 16-17)
Ketiga Semua anak Ayub meninggal akibat bencana alam saat sedang berpesta (ayat 18-19)
Keempat Tidak hanya itu saja setelah ia dirampas harta benda dan semua anaknya meninggal di pasal yang kedua Ayub diserang penyakit barah yang busuk hingga dia mengaruk kulitnya dengan kepingan beling sungguh menderita ayub  saat itu.

Itulah yang dialami oleh Ayub, ketika dia berhasil melewati semuanya Allah memberikan keberhasilan dua kali lipat dari kehidupan yang sebelumnya. Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42:2).

Tuhan mengijinkan semua itu terjadi, tujuan iblis sangat jelas, yaitu membuat Ayub menghujat (marah) kepada Allah dan meninggalkan kesalehan yang dibanggakan Allah. Anak-anak Ayub mati ditimpa oleh angin ribut, dan istrinya pun mengajak Ayub untuk menyalahkan semua yang terjadi. Semua harta yang dimiliki hilang lenyap dalam sehari.  

Ayub_Cerita_alkitab

Dalam pembicaraan Ayub dengan sahabat-sahabatnya yaitu Elifas, orang Téman, Bildad, orang Suah, dan Zofar, orang Naama … yang tertulis dalam Alkitab menyatakana bahwa Bapak Ayub tetep hidup saleh walaupun dia menderita. Tuhan sangat disukakan akan hal itu. Tuhan memulihkan keadaannya Ayub 42:9-10

Pada akhirnya TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.  TUHAN memberkati Ayub dalam hidupnya yang selanjutnya lebih dari pada dalam hidupnya yang dahulu; ia mendapat empat belas ribu ekor kambing domba, dan enam ribu unta, seribu pasang lembu, dan seribu ekor keledai betina. Ia juga mendapat tujuh orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan; Sesudah itu Ayub masih hidup seratus empat puluh tahun lamanya; ia melihat anak-anaknya dan cucu-cucunya.

Kita patut meneladani apa yang sudah dikerjakan bapak ayub, di musim pandemi seperti ini mungkin banyak yang sudah dan menderita, kemana-mana kita dibatas, kita semua diuji untuk semakin sabar kita belajar hari demi hari berkat Tuhan slalu ada untuk kita..

Ayat hafalan hari ini

Ayub 40:14 Maka Aku pun akan memuji engkau, karena tangan kananmu memberi engkau kemenangan.”

Komitmenku hari ini

Aku percaya berkat Tuhan berlimpah dalam hidupku, walupun banyak tantangan dan masalah aku percaya Tuhan menyertaiku

selamat beraktivitas. Tuhan Yesus memberkati.

TPR – GCT