Renungan Harian Youth, Sabtu 12 September 2020

Pergunakan waktu dengan baik

Aku diajari  oleh hati kecilku hari ini aku masih memiliki waktu untuk bertemu dan berkumpul dengan keluargaku, hari ini..aku masih punya waktu untuk melakukan sesuatu, hari ini aku masih ada waktu untuk memperbaiki diri, menulis sesuatu tentang hidup ini dalam hatiku juga mengajari aku bahwa waktu akan terus berputar tanpa menunggu kita, dan suatu saat aku tidak akan memiliki waktu lagi untuk dapat melakukan yang terbaik……kalau tidak melakulan nya  mulai sekarang ….jangan jangan esuk hari tidak akan ada waktu lagi untuk ku.

Musa berdoa dalam Mazmur 90: 12 “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana” Dan Paulus menulis, “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat” (Ef. 5:15-16).

Paulus dan Musa tentu setuju bahwa mempergunakan waktu yang ada secara bijak bukanlah soal mengatur jadwal dengan bermacam-macam kegiatan. Keadaan bisa saja mengharuskan kita untuk mempunyai jadwal yang padat—atau sebaliknya, kita mungkin didorong untuk menyisihkan lebih banyak waktu bagi seseorang.

Kita hanya punya waktu sesaat saja untuk mempengaruhi dunia ini bagi Kristus dan kita perlu memaksimalkan kesempatan itu.

Hal itu mungkin berarti kita perlu mengesampingkan jadwal atau rencana kita untuk sementara waktu dan menunjukkan belas kasihan Kristus kepada orang-orang yang dibawa-Nya masuk dalam hidup kita.

Manajemen waktu bukanlah soal mengisi jadwal, tetapi soal mempergunakan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya.

Bill Crowder

Bagaimana cara kita menggunakan waktu dengan bijak ? 

1. Miliki hubungan yang baik dengan Tuhan

Menyediakan waktu berdua dengan Tuhan adalah upaya untuk mengenal-Nya, melalui pembacaan Firman-Nya dan doa, tidak pernah sia-sia. Waktu yang digunakan untuk membangun tubuh Kristus dan mengasihi orang lain dengan kasih Allah.

 2.    Tetap Fokus dan hargailah waktu dengan baik.

Kita berfikir bahwa hidup seakan-akan setiap menit berharga – karena memang setiap menit berharga. Tetap fokus pada tujuan Allah didalam kehidupan kita dan jangan berfikir bahwa  waktu seolah-olah waktu adalah milik kita. Namun kita mau menyerahkan waktu kita kepada Tuhan karena Dialah yang memampukan kita melaksanakan tugas yang Ia berikan. Dialah yang mengatur hari-hari kita.

 3.   Tetapkan prioritas. 

Memanajemen aktivitas adalah upaya untuk meminimalisir pergumulan dan penyesalan dalam hidup. Ujung-ujungnya, kita tidak lagi dikendalikan waktu tetapi mengendalikannya.  Manajemen aktivitas membawa hidup bahagia, bermakna, tidak stress. Dengan mengatur aktifitas kita dapat menetapkan prioritas, kita bisa mengalami terobosan-terobosan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti rohani, keuangan, pelayanan, keluarga, hobi, minat, pekerjaan, pendidikan, dan pasangan hidup tentu saja

Waktu akan sangat terasa singkat jikalau aku tidak berjaga dengan diriku….
sungguh aku tidak sempurna  …
masih perlu  untuk menjagai waktu waktuku yang mudah sekali hilang dan tidak bisa di ulangi lagi …
karena dia selalu berputar dan tidak akan menungguku.

Mari Rekan rekan Pemuda dan Remaja kita belajar untuk mengatur waktu yang ada dengan bijaksana. Waktu adalah milik Allah yang diberikan kepada manusia dengan jangka waktu tertentu sehingga dalam mengunakannya harus mentaati Allah dengan motivasi murni.  Mengunakan waktu sebaik-baiknya adalah mengunakan waktu sesuai kehendak Tuhan dalam hidup ini.

Komitmen :

Ajar kami Tuhan untuk menggunakan waktu dengan sebaik baiknya sesuai dengan kehendakMu saja.

KP – AS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … ada EL-Rei yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore adalah “SANTUY”… wih pasti menarik ya, bagaimana setiap kita melihat kata “SANTUY” dengan porsi yang tepat dan seharusnya sehingga santuy bisa kita terapkan dalam kehidupan kita.

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah sudah bisa dgedung gereja jam 06.00 pagi, namun bagi yang mau ibadah dirumah saja tetap ikuti Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube Elohim ministry.