Menceritakan_Kebaikan_Tuhan

Renungan Harian Anak, Kamis 03 September 2020

BAHAN BACAAN: MARKUS 5:1-20

Syallom adik adik elohim Kids yang di kasihi Tuhan….semua dalam keadaan baik dan sehat yaaa.. Sudah siap juga kan untuk dengarkan renungan hari ini…kita berdoa dulu yaa….

Kali ini Kakak mau ceritakan cerita Alkitab tentang Tuhan Yesus mengusir roh jahat dari Orang Gerasa?? Pasti adik adik pernah dengar yaa…

Saat itu Tuhan Yesus di datangi  seseorang yang kerasukan Roh Jahat, orang itu berlari mendapatkan Tuhan Yesus Lalu menyembah Nya dan dengan Keras Ia berteriak : “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!” Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: “Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!”

 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!”

Tuhan Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

Singkat cerita orang yang tadi kerasukan roh jahat menjadi sembuh karena Tuhan sudah mengusir roh jahat itu dari padanya Nah, adik-adik, ternyata orang ini yang sudah disembuhkan dari kerasukan setan ini, rindu untuk mengikuti Yesus di perjalanan berikutnya,

Namun Tuhan Yesus justru menyuruh di pulang ke rumanya, dan bersaksi kepada keluarganya, bercerita kepada mereka, betapa Tuhan Yesus itu baik dan mengasihi dia, bahwa Tuhan Yesus itu sudah membebaskan dia dari cengkraman iblis.

Nah adik adik Walaupun di rumah saja, kita dapat bersaksi juga dengan cara –cara yang seru. Misalnya kamu bisa tanya “Ma, apa yang bisa kubantu?” dan kerjakan apa yang dikatakan mama, misalnya menyapu, melipat selimut, merapikan kamar, dll. “Pa, apa yang bisa kubantu?” Lakukan dan kerjakan dengan sukacita apa yang papa katakan. Jadi Dengan hal hal kecil yang dapat adik adik lakukan itu adik adik sudah bersaksi, dan oraang lain bisa melihat bahwa di hidup kita ada Tuhan Yesus, ada terang kasih Kristus, dan nama Tuhan dipermuliakan.

Ayat Hafalan:

Yohanes 15:27, Tetapi kamu juga harus bersaksi,karena kamu dari semula bersama sama dengan Aku”

KOMITMEN KU hari ini:

Aku mau menceritakan segala kebaikanTuhan dalam hidupku melalui perkataan dan perbuatanku

YC – RS