Renungan Harian Anak, Kamis 11 Februari 2021

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Lola dengan riang pulang ke rumah bersama dengan teman-teman. Sambil berjalan mereka bernyanyi, “Jalan serta Yesus Jalan serta-Nya setiap hari…” Ketika mereka bernyanyi, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sekelompok anak-anak yang berteriak, “Hei, kalian ngapain sih kok nyanyi-nyanyi di jalan.”
“Kalian usil banget ya, suka-suka kami dong mau ngapain,” ujar Lola dengan nada marah.
Sudah Lola tidak usah marah kan Tuhan Yesus mengajari supaya kita sabar dan tetap mengasihi mereka, ayo buruan kita pulang sudah ditunggu orang tua kita”, kata Reni berusaha menenangkan Lola yang kesal karena diejek.

Adik-adik, ketika kita menjadi anak Tuhan ternyata tidak semua orang suka dengan kita. Kalau kita dengar ada gereja-gereja yang ditutup oleh warga, kasihan ya adik-adik. Seperti di dalam Firman Tuhan Ketika Paulus datang ke Yerusalem, ternyata ada hal yang buruk menimpanya.

Mari kita membaca Kisah Para Rasul 21:27-36!

Ternyata orang-orang Yahudi yang dari Asia menghasut rakyat untuk menangkap Paulus. Mereka tidak suka dengan kehadiran Paulus di sana dan mereka berusaha menghasut rakyat  dengan mencari-cari alasan supaya dapat menangkap Pulus dan mereka juga merencanakan untuk membunuhnya. Tetapi Tuhan menolong dan menyelamatkan nyawanya.

Adik-adik, mungkin kita akan mengalami apa yang dialami oleh Lola dan teman-teman. Diejek, dihina karena kita adalah orang Kristen, atau kita sebagai anak-anak yang percaya kepada Tuhan Yesus. Tapi, jangan khawatir, Tuhan Yesus akan menemani kita. Kita pun tidak usah membalas mereka atau marah kepada mereka, seperti yang dilakukan Lola.

Yang penting kita lakukan adalah berdoa untuk mereka supaya Tuhan melembutkan hati mereka, jangan marah kepada mereka, karena teladan dan pengajaran dari Tuhan Yesus adalah berdolah bagi mereka yang menganiaya kita.

II Timotius 3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya

Sampai hari ini masih banyak loh saudara-saudara seiman kita, yang harus memperjuangkan iman mereka dengan sungguh-sungguh, banyak teman-teman kita yang harus berjuang karena mereka memilih untuk tetap percaya kepada Tuhan Yesus, bahkan walaupun mereka menghadapi ancaman. Ayo adik-adik kita doakan saudara-saudara seiman kita yang mengalami aniaya karena iman mereka kepada Tuhan Yesus.

Ayat hafalan:

Matius 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Komitmenku hari ini :

Aku mau tetap setia mengikut Tuhan apapun yang aku alami karena Tuhan yang akan memberi kekuatan kepadaKu dan penyertaanNya sampai selamanya.

EPR – RS