Belajar_untuk_bersyukur

Renungan harian Anak, Rabu 23 September 2020

Bacaan: 1 Tesalonika 5:18.

Selamat pagi…adik-adik, tetap sehat dan semangat ya! Pagi ini renungan firman Tuhan tentang bersyukur adalah kekayaan” Adik-adik pernah bersyukur waktu menerima hadiah yang bagus? Pasti bersyukur ya,tapi kalau hadiahnya tidak bagus… tetap bisa bersyukur? Belum tentu! Coba kita baca Firman Tuhan dulu ya, didalam

1 Tesalonika 5:18 mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”

Nah… adik2 Tuhan mau kita mengucap syukur dalam segala hal.

Ada sebuah kisah tentang seorang anak namanya Tomy, adik-adik au dengar kisahnya? Tomy tinggal di kota besar, orang tuanya kaya, orang tuanya selalu menyediakan apa saja kebutuhan Tomy, mulai dari mainan, pakaian, makanan, semuanya ada. Tapi… Tomy tidak merasa bahagia, dia selalu murung gak puas dengan apa yang dia miliki. Sampai suatu hari  ayahnya mengajak Tomy berlibur kerumah temannya yang ada di desa. Beberapa hari mereka tinggal di desa, ayah Tomy mengajaknya pulang. Tomy Nampak gembira, sepanjang jalan pulang dai memuji Tuhan. Ayahnya menjadi heran dan bertanya: Tomy apa yang kamu lihat dan kamu rasakan dengan kehidupan anak-anak di desa? Dengan semangat Tomy mwnjawab ayahnya, ternyata kehidupan mereka lebih kaya daripada kita yah! Tomy mulai menceritakan keadaan di desa:

  • Kita punya satu anjing untuk jaga rumah mereka memiliki 4 untuk berburu
  • Kita punya kolam renang kecil, mereka punya sungai yang tak terbatas.
  • Kita punya lampu ditaman, mereka punya banyak bulan dan bintang yang menyinari pada malam hari.
  • Rumah kita dilindungi dengan pagar yang tinggi , mereka punya banyak teman yang saling melindungi.
  • kita punya banyak pembantu yang melayani kita, mereka hidup untuk melayani orang lain. Mereka selalu tolong menolong.
  • Waktu aku menceritakan kereta apiku yang pakai baterai itu… yah mereka juga punya kereta api yang jauh lebih panjang sekalipun kereta mereka terbuat dari kardus dan rodanya dari tutup botol.

Tapi kita bisa bermain sambil memuji Tuhan, sungguh sangat menyenangkan. Mereka selalu mensyukuri apa yang mereka miliki, dan menikmati kehidupan mereka dengan sukacita. Wah ayah jadi senang karena Tomy sudah berubah, dia belajar bersyukur dengan apa yang dia punya.

Bagaimana dengan adik-adik bisa selalu bersyukur dan menikmati apa yang Tuhan berikan? Yuk kita berkomitmen ya Tuhan saya mau bersyukur dengan apa yang saya punya, apapun yang Tuhan beri … itu pasti yang terbaik buat saya. Saya mau menikmatinya dengan suka cita!

Waktu adik-adik belajar bersuyukur, adik-adik akan selalu ingat bahwa semua yang diberikan adalah karena kebaikan Tuhan dalam kehidupan adik-adik. Orang yang lupa bersyukur bisa jadi dia lupa bahwa Tuhanlah yang memberkatinya. Ayo belajar bersyukur

Ayat hafalan hari ini

I tesalonika 5;18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”

Komitmenku hari ini

Aku mau belajar untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, semua hal dalam hidupku adalah berkat Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus.

SD – GCT