Renungan Harian Youth, Kamis 16 Juli 2020

Syalom selamat pagi rekan-rekan youth, semoga kalian tetap semangat untuk memasuki hari yang diberkati Tuhan … ayo sebelum kalian belajar dalam kelas daring kalian, alangkah lebih baik untuk kalian meluangkan waktu untuk berdoa dan merenungakan Firman Tuhan setiap hari … OK

Rekan-rekan youth … dalam hidup kita pasti pernah mengalami kehilangan suatu  benda atau harta kita. Kalau misalnya nih kita kehilangan uang 500 rupiah, yah mungkin kita tidak akan mencarinya sedemikian rupa, tapi kalau kita kehilangan uang 100 ribu atau benda lainnya yang sangat berharga seperti HP mungkin … waaaah pasti kita berusaha sekuat tenaga akan mencarinya supaya ketemy.

Dalam Mazmur 14:2  Tuhan memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal  budi dan yang mencari Allah.

Adakah hari ini Tuhan menemukan kita sedang mencari Dia?  Tuhan mencari orang yang bersungguh hati kepada-Nya

Mazmur 105:4 Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya,  carilah  wajah-Nya selalu !

Yang Tuhan inginkan adalah sikap hati kita kepada-Nya:

1. Adakah Tuhan menjadi  harta yang paling berharga di dalam kehidupan kita

sehingga kita mencari –Nya dengan kesungguhan hati, cinta,  dan ketekunan.  Tidak ingin kehilangan sesuatu yang sangat berharga di dalam kehidupan kita. Adakah Tuhan Yesus menjadi bagian yang terpenting dalam kehidupanmu ?

Matius 6:21 Karena dimana hartamu berada,  disitu juga hatimu berada.

Jika Tuhan adalah Hartamu yang berharga, maka engkau akan selalu mencari Dia, dan Tuhan akan melimpahkan kasih-Nya bagi kehidupanmu, supaya engkau semakin mengasihi Tuhan.

2. Adakah kita memiliki kesadaran bahwa kita sangat membutuhkan Tuhan lebih dari apapun yang lain. Sehingga kita mencari Tuhan dengan kerendahan hati, rasa lapar dan dahaga.

Yohanes 15:5b Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia , ia berbuah banyak , sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Mengapa Tuhan ingin kita mencari-Nya?  Sebenarnyalah semua dimaksudkan untuk kebaikan  kita. Karena ketika kita bertemu dengan Tuhan  ada

# kekuatan yang baru ( Maz 105:4),
# hati yang hidup kembali ( Maz 69: 33b),
# sukacita (Maz 70:5),
# bahkan Tuhan memberi upah (Ibr 11:6b).
# Tuhan akan menunjukkan jalan –jalan-Nya,  kehendakNya atas kehidupan kita (Maz 25: 9)

Ketika kita mencari Tuhan, Tuhan akan memberikan kepuasan yang sejati …

Yohanes 7:37-38Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Jangan biarkan dunia ini memuaskanmu, karena semuanya adalah kesia-siaan belaka, carilah Tuhan dan temukanlah kepuasan yang sejati didalam Tuhan Yesus Kristus

Komitmen:

Aku mau mencari Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatanku , karena Tuhan sangat berharga di dalam hidupku .Dan aku tahu , aku sangat membutuhkan Tuhan , diluar Tuhan tidak ada satu hal baik yang bisa aku kerjakan

EK – AEP