Renungan Remaja, Jumat Agung, 10 Maret 2020

Hari ini kita memperingati hari dimana 2000 tahun yang lalu Tuhan Yesus sudah mati bagi kita semua…

Mari kita merenungkan Bersama-sama  Apakah Arti Salib bagimu ??? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang kita setiap orang-orang percaya harus MEMILIKI PEMAHAMAN DAN JAWABAN yang PASTI.

Manusia berusaha untuk mengatasi “masalah” dosa mereka.

Hikmat Manusia melihat dosa sebagai “masalah” ~ manusia berusaha untuk mencari jalan keluar mengatasi masalah tersebut.

Didalam Kekristenan “DOSA ADALAH DOSA” dan satu-satunya cara mengatasi dosa adalah dengan PENEBUSAN KRISTUS di atas kayu salib yang membawa kita kepada pertobatan dan pendamaian kepada Allah.

SALIB KRISTUS….

Karya Keselamatan melalui SALIB adalah PUNCAK dari karya Allah bagi umat manusia … SALIB ADALAH ANUGERAH TERBESAR BAGI ORANG-ORANG YANG PERCAYA …

Rekan-rekan youth Apakah Arti Salib bagi kita … pemahaman ini akan menghantarkan bagaimana kita menjalani kehidupan sebagai orang-orang yang menerima dan menghargakan SALIB KRISTUS …

Bagaimana memandang Kehidupan kita …

2 Korintus 5:15-21 …

Ayat 15 Ia mati bagi semua orang, supaya yang hidup, yaitu yang telah menerima hidup kekal dari Yesus Kristus, tidak lagi hidup untuk diri sendiri, dan mencari kesenangan sendiri, tetapi hidup untuk menyenangkan Kristus, yang mati dan bangkit kembali untuk mereka.

Ayat 16 Jadi, janganlah mengukur nilai orang Kristen menurut pandangan dunia atau menurut rupa mereka secara lahir. Kesalahan saya dahulu ialah memandang Kristus hanya sebagai manusia seperti saya. Alangkah bedanya pandangan saya sekarang!

Ayat 17 Pada saat seseorang menjadi orang Kristen, ia menjadi orang yang hatinya sama sekali baru. Ia tidak lagi seperti dahulu. Ia mulai menempuh hidup yang baru!

Ayat 18-19 Semua hal yang baru ini berasal dari Allah yang telah membawa kita kembali ke hadirat-Nya melalui apa yang dilakukan oleh Yesus Kristus. Allah telah memberikan kehormatan kepada kami untuk mengajak semua orang supaya menerima anugerah-Nya dan diperdamaikan dengan Dia.

Sebab Allah ada di dalam Kristus, dan Ia mengembalikan dunia kepada hadirat-Nya dan tidak lagi memperhitungkan dosa-dosa manusia, melainkan menghapuskannya. Inilah berita indah yang diberikan-Nya kepada kami supaya disampaikan kepada semua orang.

Ayat diatas dengan Jelas menyatakan kehidupan baru yang dianugerahkan kepada kita melalui SALIB KRISTUS

Kemudian …. bagaimana meresponi KASIH ALLAH bagi orang-orang lain …

Ayat 20-21 Kami adalah duta-duta Kristus. Allah memakai kami untuk berbicara kepada Saudara. Kami mohon, seolah-olah Kristus sendiri yang memohon kepada Saudara, supaya Saudara menerima kasih yang ditawarkan Kristus kepada Saudara – berdamailah dengan Allah. Sebab Allah mengambil Kristus yang tidak berdosa dan mencurahkan dosa kita ke atas-Nya. Kemudian, sebagai gantinya, Ia mencurahkan kebaikan Allah ke atas kita!

Tuhan memanggil setiap kita untuk menjadi Duta-duta-Nya, atau secara sederhana sebagai wakilnya Tuhan, untuk membawa berita damai, kasih dan anugerah dari Tuhan kepada dunia ini.

Komitmenku hari ini:

Trima kasih banyak atas pengorbanan-Mu bagiku ya Tuhan, ajari aku semakin mengenal kasih-Mu dalam hidupku.

YNP – YDK

Link: https://elohim.id/ibadahonline