Renungan Harian Senin, 13 Juli 2020

Doa adalah bagian penting dalam kehidupan orang beriman, Doa adalah nafas dari Iman kita kepada Tuhan, bagian penting yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita.

Pagi hari adalah waktu yang dtentukan untuk aku bertemu Tuhan. Diberkatilah hari yang paginya di kuduskan. Sukseslah hari dimana kemenangan pertama dimenangkan dalam doa. Kuduslah hari dimana Fajar menemukan anda diatas puncak gunung.  – Joseph Parker

Keluaran 34:2….Bersiaplah menjelang pagi dan naiklah pada waktu pagi ke atas gunung; berdirilah disana menghadap Aku di puncak gunung itu. “Be ready in the morning – and present yourself to Me there on top of the mountain.” …

Tuhan merindukan kehadiran kita dalam doa kita didalam hadirat-Nya, bahkan Selama Yesus didalam dunia ini, Injil mencatat bagaimana teladan Yesus didalam Doa dan bersekutu dengan Bapa di Sorga.

Markus 1:35 “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi keluar, la pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa disana.

Bersekutu dengan Bapak Surgawi dalam taman doa – ketika embun berkat meananti – pada waktu terbit matahari mengingatkan kita pada sebuah lembah di Romania dimana bertumbuh hanya bunga mawar saja untuk pasar di Vienna. Bau harum dari lembah itu pada waktu bunga-bunga mawar sedang mekar semuanya beberapa menit saja di dalam – menyebabkan bau mawar ini melekat, sehingga kemanapun anda pergi sepanjang hari itu orang akan tahu, bahwa anda telah masuk Taman. Bau harum menyertai anda sepanjang hari.

Bertemu dengan Yesus pada pagi hari menyebabkan bau harum hadirat- Nya menyertai anda sepanjang hari, Keindahan hidup dalam persekutuan Ilahi Bersama-Nya.

Kisah Rasul 4:12-13, Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohannes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Petrus dan Yohanes dikenal sebagai pengikut Yesus, karena kehadiran Yesus melalui kehidupan mereka. “They have been with Jesus.” Sebuah pernyataan bahwa mereka ada Bersama-sama dengan Yesus.

Bahkan tokoh-tokoh rohani juga memiliki pengalaman mengenai DOA

  • Mathew Henry bangun setiap pagi jam 4 dan bedoa dikamar studinya sampai jam 8 pagi.
  • JOHN WESLEY mempergunakan 2 Jam setiap pagi dalam doa. Di mulai jam 4 dan merupakan bisnisnya lebih daripada yang lain, la keluar dari kamar dengan wajah bercahaya.
  • JOHN FLETCHER – dinding kamarnya penuh dengan nafas doanya. Seluruh hidupnya adalah kehidupan doa.
  • MARTIN LUTHER berkata: “Bila aku gagal mempergunakan 2 jam dalam doa setiap pagi – maka iblis memperoleh kemenangan sepanjang hari. Bertemulah dengan Dia secara tetap. Bertemulah Dia (Yesus) dengan Buku NasihatNya yang terbuka dihadapanmu – hadapilah tugas se-hari2 dengan pengaruh PribadiNya yang menguasai tindakanmu.

Doa setiap anak-anak Tuhan, sampai ketempat kediaman-Nya yang kudus di Sorga. Allah mendengar setiap doa yang kita naikkan kepada-Nya.

2 Tawarikh 30:27 Sesudah itu para imam Lewi bangun berdiri dan memberkati rakyat. Suara mereka didengar TUHAN dan doa mereka sampai ke tempat kediaman-Nya yang kudus di sorga.

Bila lutut anda gemetar – berlututlah.

Ingatlah perintah Firman Tuhan

1 Tesalonika 5:17 Tetaplah berdoa. ~  Pray without ceasing (berdoalah tanpa berhenti/tanpa putus)

Doa adalah resep yang terbaik untuk kesehatan mental dan fisik. lapun merupakan senjata yang ampuh untuk kemenangan rohani.

Firman Tuhan menyatakan bahwa kita adalah Bait Allah.

1 Korintus 3:16…Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

Kissah Nyata dengan judul: “Aku harus berdoa dulu”

Maria gadis berusia 9 tahun – ketika sakit dibawa oleh ayahnya yang tidak mengenal Tuhan, ke rumah sakit – karena semakin parah maka dokter mengatakan harus di operasi. Ibunya terbaring dirumah karena sakit. Sebelum dioperasi dokter berkata: “Aku harus membuat engkau tidur dulu. Maka oleh perawat di beri pakaian khusus. Namun sebelum berbaring dia berlutut melipat tangannya dan berdoa: O Yesus, Engkau tahu dimana aku ada, ibu sakit dirumah, tolong berkati Ayah, guru sekolah Mingguku dan Dokter Bedah ini – dalam Nama Yesus – Amin. Ayah Maria sangat terharu, malam itu dia berlutut dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Doktaer bedah pun terharu – dan berkata: “Saya sudah 30 tahun tidak penah berdoa dan malam itu setelah mendengar Maria berdoa, aku pun berlutut dan mohon perngampunan dari Tuhan. Doa Maria dijawab. Tuhan Yesus menyembuhkannya dan ada orang-orang yang dijamah oleh Tuhan.

Jadikan Doa sebagai bagian penting dalam kehidupan kita, jangan berani melewati hari-hari tanpa masuk kedalam ruang doa, karena disanalah kita akan dikuatkan dan mendapatkan tuntunan.

FJD