Renungan Harian, Sabtu 23 Januari 2021

Bacaan: Yohanes 19:31-37

Hari-hari ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi virus corona yang dapat menjangkiti siapa saja. Telah banyak orang yang terjangkit virus ini, banyak yang alami kesembuhan namun banyak juga yang mengalami kematian. Banyak orang menjadi takut dan kuatir menghadapi situasi ini. Namun ada pengharapan yang selalu Tuhan berikan bagi setiap kita orang-orang yang percaya, pengharapan masa kini dan pengharapan kekekalan dan semuanya sudah Tuhan anugerahkan bagi kita,

Pagi hari ini kita membaca kisah penyaliban Tuhan Yesus, DIA mati untuk kita, DARAH-Nya tercurah bagi kita. Ada kuasa di dalam DARAH Yesus:

Kita Beroleh Penebusan dan Pengampunan Dosa

Efesus 1:7, Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

Hidup manusia berada dibawah kutuk DOSA. DOSA membawa penderitaan, kesusahan bahkan maut. Tidak ada yang dapat membebaskan kita dari dosa, kuasa dosa bahkan kutuk dosa selain DARAH YESUS.

Kita Peroleh Kesembuhan

1 Petrus 2:24, Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Dosa menyebabkan manusia jatuh ke dalam sakit-penyakit. Penyakit manusia saat ini semakin aneh, virus-virus baru bermunculan. Namun penyakit juga dapat dipakai untuk menyatakan kuasa Allah. DARAH YESUS sanggup membebaskan kita dari segala penyakit.

Kita Ditebus dari Cara Hidup yang Sia-sia

Petrus 1:18-19, Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Apakah anda masih terikat/terbelenggu oleh berbagai keterikatan? Apakah ada orang-orang yang anda kasihi sekarang sedang tertawan oleh Iblis yang terus mencoba untuk menghancurkan mereka? Yang Anda butuhkan DARAH YESUS!

Kita Dibebaskan untuk Datang Beribadah

Ibrani 10:19-20 Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,

DARAH-NYA membuka Jalan Baru dan Hidup untuk kita dapat menghampiri Allah. DARAH-NYA yang memungkinkan kita dapat beribadah kepada Allah. Tidak ada yang dapat mengantar kita kepada Allah selain Darah Yesus.

Ada kuasa didalam Darah Yesus. Darah yang tercurah diatas Kalvari mengerjakan Keselamatan bagi kita, memberikan kehidupan yang baru dan berkemenangan.

Mari Bersama kita minta Perlindungan/Proteksi Dalam Darah Yesus, maka kita akan Dilindungi dan Dimerdekakan!

CM