Mengingat_karya_tuhan

Renungan Harian Anak, Selasa 01 September 2020 

KEJADIAN 2 : 1 – 7

Syalom Adik – Adik , bagaimana kabarnya ? Sudah siap mendengarkan firman Tuhan ya. Adik adik ada yang masih ingat firman Tuhan di Ibadah Sunday Funday tanggal 09 Agustus, tentang TUHAN MENCIPTAKAN AKU. Bagaimana kita diciptakan istimewa oleh TUHAN. Ketika TUHAN menciptakan terang , cakrawala , bulan bintang , tumbuhan dan hewan , TUHAN hanya berfirman saja, atau memperkatakan saja. Tapi kalau manusia, TUHAN membentuk dan menghembuskan nafas hidup loh. Kita sama sama baca ya. Di KEJADIAN 2: 7 , ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup kedalam hidungnya. Coba adik adik perhatikan gambar berikut ini :

Adik adik bisa lihat ya, BUMI tempat kita tinggal , jika dibandingkan dengan planet yang lain , jauhhh lebih kecil ya. Wah kita , kalau dibandingkan dengan BUMI , jadinya seperti DEBU DARI DEBU DEBU DEBU DEBU NYA ALAM SEMESTA ya. Kecilllll bangettttttt ya Adik Adik. Tapi kita yang debu ini , malah istimewa dimata TUHAN loh.

Di Zakharia 2: 8 , sebab siapa yang menjamah kamu , berarti menjamah biji mata-NYA.

Apa reaksi kalian kalau mata kalian kemasukan debu? Pasti langsung membersihkannya ya.  Demikian juga dengan TUHAN.  TUHAN senantiasa memelihara dan menjaga kita, karena kita merupakan ciptaan TUHAN yang paling berharga. Bahkan saking berharganya ,  nyawa pun TUHAN berikan utk menebus kita dari dosa. Memerdekakan kita dari segala kutuk bahkan melepaskan kita dari maut / kematian.

Yesus lahir dan jadi manusia untuk satu tujuan , yaitu menyelamatkan umat manusia. Yesus rela turun ke bumi untuk menebus dosa kita semua. Supaya kita semua tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.  Ingatlah siapa kita. Kita yang hanya lah debu tapi berharga dimata TUHAN.

Oleh karena itu, Adik adik jangan pernah sia sia kan karya Yesus di kayu salib ya. Ingat selalu karya YESUS di kayu salib. Dan isi hidup kita dengan melakukan hal hal yang berkenan dimata TUHAN, selalu melakukan apa yang jadi kehendak TUHAN. Jadilah berkat dimana pun kalian berada.

Gunakan waktu kalian dengan melakukan hal hal yang membuat kalian semakin dekat dengan TUHAN, seperti membaca dan mendengarkan renungan harian , juga membaca alkitab dan punya waktu doa pribadi dengan TUHAN. 

Ayat Hafalan hari ini

YOHANES 15 : 13, Tidak ada Kasih yang lebih besar daripada Kasih Seorang yang Memberikan Nyawanya Untuk Sahabat – Sahabatnya.

KOMITMENku  hari ini

TUHAN , ajar aku untuk selalu mengingat karya MU di kayu salib. Agar aku selalu mengisi hidupku dengan hal hal yang berkenan dihadapanMU. Untuk selalu melakukan apa yang jadi kehendakMU. ROH KUDUS mampukan aku untuk melakukan semuanya itu. AMIN. 

KL – SP