Renungan Harian Anak, Minggu 12 April 2020 Paskah

Bacaan Lukas 24:1-12

Adik-adik selamat pagi. Bagaimana kabarnya? Pasti tetap semangat kan?
Hari ini kita mau bersukacita karena hari ini adalah hari yang luar biasa….karena kita merayakan apa adik-adik?

Wah betul sekali.

Hari ini kita merayakan Paskah yaitu kebangkitan Tuhan Yesus.

Di dalam Lukas 24:10 disebutkan ada 3 murid yaitu Maria, Yohana dan perempuan- perempuan lainnya mendatangi kubur Yesus  untuk memberi wewangian pada tubuh Yesus.

Ketika sampai di kubur mereka sangat terkejut sebab kubur Yesus sudah terbuka dan batu penutupnya sudah terguling dan Yesus tidak ada di dalamnya. Adik-adik Kubur pada jaman Tuhan Yesus tidak sama dengan kubur di tempat kita, kubur Yesus bentuknya adalah gua batu. Sementara mereka masih kaget karena melihat kubur kosong, datangnya dua malaikat yang memakai pakaian yang berkilauan.

Mereka menundukkan kepala dan ketakutan. Kedua malaikat itu mengatakan bahwa

Yesus sudah bangkit dan mereka mengingatkan kembali perkataan Tuhan Yesus.

Ada tiga perkataan Tuhan Yesus.

  1. Pertama, Yesus akan disalibkan.
  2. Kedua, Dia akan mati.
  3. Ketiga, Yesus akan bangkit pada hari yang ketiga.

Adik-adik semua, para murid perempuan telah menunjukkan rasa sayangnya kepada Tuhan Yesus dan bertanggung jawab menyelesaikan tugas mereka yang belum selesai dengan merawat jenazah Yesus. Begitulah cara mereka menunjukkan sayangnya kepada Yesus.

Bagaimana dengan kalian? Apa yang bisa kalian berikan untuk menunjukkan rasa sayang dan terima kasih atas pengorbanan Yesus?

Luar biasa sekali… kalian memang hebat. Ya betul dengan menjadi anak-anak yang baik, menghormati orang tua, sayang kepada saudara dan teman-teman kalian telah menunjukkan rasa sayang dan ucapan terima kasih atas pengorbanan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus pasti bangga kepada kalian karena kalian sudah menjadi pemenang-pemenang iman.

Adik-adik, dengan bangkitnya Tuhan Yesus berarti kuasa maut sudah dikalahkan.

Kita sebagai anak Tuhan sudah diselamatkan oleh Tuhan Yesus. Wah, luar biasa ya, karya Tuhan dan kasih Tuhan kepada kita. Mari kita bagikan berita ini kepada semua orang.

Ayo baca Alkitab

Lukas 24:7, “… Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus, Engkau sudah bangkit dari Kematian dan membuktikan Engkau berkuasa mengalahkan maut dan menyelamatkan hidupku

EPR – SP

Ibadah Paskah Umum dapat disaksikan pada :
Hari Minggu, 12 April 2020 ~ Jam 07.00 WIB
pada Link berikut :
www.elohim.id/ibadahonline/
atau link youtube berikut :
https://youtu.be/LKSbqnfz2_k