Renungan harian Anak, Kamis 04 Februari 2021

Mazmur 91 : 1 – 16

Syalom , selamat pagi. Salam sehat selalu dan selamat mendengarkan kembali renungan harian.

Pagi ini sebelum kita belajar tentang firman Tuhan , Kakak mau cerita tentang Induk Ayam dan anak anaknya. Adik adik pernah lihat Induk Ayam dengan anak anaknya, kalau pagi dikeluarkan dari kandangnya. Wah anak anak ayam senang sekali, bisa berlari lari di kebun , sementara induknya mengkorek korek tanah untuk mencari cacing. Sambil memperhatikan anak anaknya  , Induk Ayam selalu berpesan : Jangan main jauh jauh . nanti kalau ada burung Elang , kamu bisa disambarnya!

Benar saja Adik Adik , suatu hari ketika anak anak ayam sedang asyik bermain, tiba tiba datanglah seekor burung Elang. Melayang layang , semakin lama semakin mendekat dengan anak anak ayam.  Nah anak anak ayam tahu datangnya bahaya. Anak anak ayam langsung mencari Induk Ayam. Dan dengan sigap , Induk Ayam segera melebarkan sayapnya. Anak anak ayam langsung segera masuk dan berlindung dibawah kepak sayap Induknya. Burung Elang menjadi bingung, koq anak anak ayamnya ga kelihatan ya. Hingga akhirnya Burung Elang pun pergi. Untung ya Adik-Adik, anak-anak ayam punya perlindungan.

Bagaimana dengan kita? Punya perlindungan kah kita?  Dimana dan kemana kita berlindung ? Yuk sekarang kita belajar dari Firman Tuhan.

Adik Adik coba perhatikan keadaan sekelilingmu , keadaan di daerahmu atau di kota kita ini, Kota Batu. Hari hari ini ternyata masih banyak orang orang yang terpapar Covid 19, tidak hanya orang dewasa, anak muda bahkan anak anak pun bisa terpapar Covid 19. Berita kematian disana-sini, juga adanya bencana yang terjadi, ada pesawat jatuh, banjir, tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus. Wah sedih ya Adik Adik. Semua orang, baik tua muda, besar kecil, semua harus menghadapinya. Kita tidak bisa seperti dulu lagi, kemana mana kita harus mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker, karena kuasa maut selalu membayangi setiap manusia, siapa saja yang tidak berjaga jaga, tidak punya perlindungan, pasti dibawanya.

Nah Adik Adik , kita sebagai Anak Tuhan pasti punya perlindungan , kita tidak usah takut. Apapun yang terjadi di dunia ini , kita tidak kuatir , karena Tuhan berjanji akan melindungi siapa saja yang melekat kepada Nya. Nanti Adik Adik baca ya , janji Tuhan di Mazmur 91:1-16 . Wah janji Tuhan luarbiasa , kita bisa berlindung dibawah kepak sayapNya (ayat 4) , bahkan Tuhan juga memerintahkan malaikat-malaikatNya untuk melindungi & menjaga kita (ayat 11).

Kalau kita mau terus berada dalam lindungan Tuhan, ingat ya, kita harus selalu ada dalam hadirat Tuhan. Bagaimana caranya ? Caranya adalah, kita semakin setia mendengar dan melakukan Firman Tuhan melalui setiap renungan harian yang diberikan setiap harinya. Kalau biasanya hanya pagi saja , mendengarkan renungan hariannya, sekarang bisa ditambah sore hari. Renungan yang kemarin kemarin mungkin ada yang adik-adik lupa, bisa kita buka dan dengarkan kembali. Supaya apa ? Supaya iman kita semakin dikuatkan. Karena Firman Tuhan itu adalah roti hidup yang membuat rohani kita bertumbuh menjadi sehat dan kuat  seperti makanan jasmani. Kalau kita makan makanan yang sehat, maka tubuh kita akan menjadi sehat.

Selain mendengarkan renungan harian, Adik Adik juga harus selalu berdoa untuk orang tua kalian. Setiap hari doakan orang tua kalian, supaya tetap bisa bekerja dan diberkati, dan berdoa supaya setiap kita tidak kekurangan suatu apapun. Juga doakan keluargamu, saudaramu, gerejamu, teman-temanmu, atau siapapun yang kalian ingat untuk kalian doakan. Karena doa Adik Adik pasti akan Tuhan dengar, karena Tuhan sangat mengasihi anak-anak kecil. Damai sejahtera Allah melindungi kita semua. Amin

Nah sekarang waktunya ayat hafalan.. Ayat hafalannya, diambil dari

Mazmur 17:8, Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayapMU.

Komitmen kita hari ini adalah

Tuhan , aku mau selalu ada dihadiratMu , dan melekat kepadaMu , aku mau selalu merenungkan Firman Mu siang dan malam. Sebab Firman Mu yang hidup akan menguatkan imanku , sukacitaMu menjadikanku selalu sehat. Setiap hari aku mau menikmati kasihMu , perlindunganMu , pertolonganMu dan melihat mujizatMu. Amien. Terimakasih Tuhan Yesus

SD – RS