Renungan Harian Anak, Kamis 25 Februari 2021

Mazmur 33:10-22

Shalom..selamat pagi adik-adik, apa kabarnya hari ini? Kakak berharap semua dalam keadaan sehat dan baik-baik semuanya.

Adik-adik kita semua percaya bahwa Tuhan menyertai kehidupan kita. Kira-kira adik-adik mengalami penyertaan Tuhan lewat apa ya? Hmmm … hal yang paling sederhana adalah lewat orang-orang yang Tuhan berikan disekitar kita, seperti orang tua, saudara, teman, guru dll. Tuhan memakai mereka untuk menjagai kita dan ada bersama sama dengan kita.

Kakak punya cerita buat adik-adik semuanya … perhatikan ya …

Mama Ani mempunyai dua orang putri bernama Bulan dan Mentari. Suatu hari Mama Ani akan pergi kerumah sakit untuk menjenguk Oma Elly yang sedang sakit. “Mentari, nanti Mentari main sama Kak Bulan ya.  Mama mau pergi mengunjungi Oma Ely yang masuk rumah sakit!  Bintang, bisakah Bintang membantu Mama memasak nasi untuk kalian makan?” Semua anak Mama serempak menjawab, “Siap, Ma!” Mama tersenyum bahagia. Mama Ani berangkat ke rumah sakit, sesampainya disama, Oma Ely sangat senang dan mulai mencurahkan isi hatinya kepada Mama Ani kemudian mereka berdoa bersama. Sebelum pulang dia berkata kepada mama Ani “Aku merasa sendirian, tapi aku sekarang tahu Tuhan ada untuk menyertaiku.  Tuhan telah mengirim kamu untuk berdoa dan  menemani aku.”

Wah dari kisah tersebut kita melihat bagaimana kita satu dengan yang lain saling membutuhkan dan saling melengkapi. Mama Ani dibantu oleh Bintang untuk menjaga Bulan, kedua anaknya dapat makan karena disiapkan oleh mama, Oma Elly merasa sukacita karena dikunjungi dan mama Ani juga menikmati kebaikan oma Elly sebelumnya.

Adik-adik, kasih setia Tuhan dapat ditunjukkan melalui kehadiran orang-orang yang ada disekitar kita.  Kita dapat saling membantu dan mendukung satu dengan yang lainnya, saling menolong dan memberi bantuan satu dengan yang lain. Terlebih dengan orang tua dan saudara kita dirumah, apakah adik-adik sudah bersyukur kepada Tuhan atas kehadiran mereka dalam kehidupan kalian.

Ayo kita belajar dari Pemazmur tentang Disertai oleh kasih setia Tuhan

Mazmur 33:12 Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!

MAzmur 33:21-22 Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya. Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.  TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia;

Adik-adik ayo kita belajar bersama-sama hari ini bahwa ada KASIH SETIA TUHAN yang menyertai kita semuanya dan memelihara kehidupan kita semuanya

Ayat Hafalan:

Mazmur 33:18, Sesungguhnya , mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setiaNya.

Komitmenku hari ini :

Terima kasih untuk KASIH SETIA TUHAN yang MENYERTAI kehidupanku, Aku mau selalu hidup berharap akan kasih setia TUhan dan besyukur buat orang-orang yang Tuhan anugerahkan didalam kehidupanku.

YU-RS