Renungan Harian Anak, Kamis 16 Juli 2020

Daniel 6:1-29

Selamat pagi adik-adik,selamat bertemu kembali dengan renungan hari ini.

Kira-kira adik-adik bosan ngak ya..mendengarkan renungan setiap hari? Atau sebaliknya apa adik-adik malah senang dapat bersaat teduh dengan Tuhan? Nah pertanyaan ini akan kita jawab melalui renungan hari ini dgn judul ” Doa dan peryertaan Tuhan”

Adik-adik renungan ini menceritakan tentang kisah Bapak Daniel.

Ada seorang raja yang bernama Darius, untuk membantu pekerjaan raja, raja memilih seratus dua puluh penguasa untuk memerintah berbagai daerah yang dipimpinnya. Raja tahu bahwa Bapak Daniel adalah pejabat yang paling baik dari semua pegawainya. Itu sebabnya raja berencana mengangkat Bapak Daniel menjadi wakilnya. Para penguasa yang lain iri kepada Bapak Daniel sehingga mereka mencari cara untuk menyingkirkan Bapak Daniel. Mereka minta agar raja membuat peraturan, isi peraturannya: melarang siapapun berdoa kepada allahnya.

Namun Bapak Daniel memilih untuk tetap berdoa kepada Tuhan,Bapak daniel tidak takut kepada mereka karena bapak Daniel berpikir hanya dekat kepada Allah saja ia mendapatkan pertolongan.

Akhirnya Bapak Daniel dimasukan kedalam gua singa, supaya Bapak Daniel diterkam oleh singa dan supaya Bapak Daniel tidak bisa menjadi wakil raja. Akan tetapi adik-adik keesokan harinya ketika Raja memanggil-manggil  Bapak Daniel  ( Daniel….Daniel….) ternyata Bapak Daniel masih hidup dan ia menjawab ( Ya Tuanku raja…) hati raja Darius senang ternyata Bapak daniel masih hidup dan ternyata Tuhannya Bapak Daniel melindungi dan menyertainya… kemudian Bapak Daneil dikeluarkan dari gua singa.

Nah adik-adik Bapak Daniel  selalu dilindungi dan disertai Tuhan karena bapak Daniel selalu setia dan berdoa kepada Tuhan.

Mari kita belajar dari Bapak Daniel ya, supaya Tuhan juga melindungi kita dari semua bahaya yang ada disekitar kita. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan setiap hari ya adik-adik.

Sekarang kita baca Ayat hafalan kita yang terdapat  didalam

Yeremia 1:8 Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN.”

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus, aku mau belajar dari Daniel yang tetap setia dan berdoa kepada-Mu. Aku percaya Tuhan selalu menyertai aku setiap waktu.

YF – RS