Renungan Harian Anak, Jumat 04 September 2020

Bacaan : Matius 6:5-14

Syalom…Selamat Pagi adik-adik, apa kabar..Kakak berharap adik-adik semua sehat-sehat  dan tetap setia membaca dan mendengarkan Firman Tuhan ya…..

Sebelumnya kak punya sebuah cerita, perhatikan ya

“Doa Polos Anak Kecil”

Pada suatu hari ada seorang anak kecil, yang ingin menyebrangi sungai yang sangat deras. Sungai itu hanya berjembatankan sebuah bambu tanpa ada pegangannya. Ketika anak kecil tersebut sedang berada di atas jembatan tersebut, tiba-tiba dia terpeleset dan terjatuh ke sungai. Karena anak kecil itu tidak bisa berenang,ditambah dengan arus sungai yang deras, membuat anak itu hanyut tak berdaya. Di dalam ketidakberdayaannya, anak tersebut teringat bahwa dia masih memiliki Tuhan yang dapat menolongnya. Dengan keadaan yang panik dengan kepolosannya , diapun berdoa.”Ya Tuhan, berkatilah makanan dan minuman ini.Amin.” Setelah berdoa, tiba-tiba baju yang dikenakan anak tersebut tersangkut pada sebuah pohon yang tumbang di pinnggir sungai itu,dan akhirnya anak tersebut selamat.

Cerita di atas hanya ingin mengingatkan kita tentang makna dari DOA.

Dimana besarnya kuasa dari DOA bukan berada pada apa yang kita ucapkan,melainkan dari kesungguhan hati kita di dalam bergumul dengan DOA yang kita panjatkan kepada Tuhan.

Adik-adik, dalam perikop yang kita renunkan hari ini yaitu dalam Matius 6:5-14 adalah tentang hal berdoa, bahwa Doa yang benar adalah sikap hati kita yang benar dihadapan Tuhan, harus dinaikan dengan sungguh-sungguh bukan untuk dilihat orang, adik-adik juga harus percaya dengan sungguh bahwa ada kuasa didalam doa yang adik-adik naikkan kepada Tuhan.

Matius 6:7, “Lagipula di dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah.Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.”

Sebab jauh sebelum kita meminta,Tuhan sudah mengetahui  dengan apa yang kita butuhkan, dan Tuhan akan menjawab sesuai dengan waktunya Tuhan dan sesuai dengan cara Tuhan. Jangan jemu-jemu untuk berdoa ya, karena doa adalah adik-adik sedang berkomunikasi dengan Bapa yang disorga.

Ayat hafalan hari ini

Matius 6:6a Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah …

Komitmenku hari ini:

Saya mau berdoa kepada Tuhan dengan kesungguhan hati, karena Tuhan menjawab setiap doa yang lahir dari hati yang tulus dan percaya.

Yu- YC