Renungan Harian Anak, Senin 15 Juni  2020

2 Timotius 3: 15-17

Selamat pagi adik2 yang dikasihi Tuhan Yesus….hallo bagaimana kabar kalian..? puji Tuhan luar biasa ! pagi ini kakak datang lagi untuk kalian.

Adik-adik setiap hari mama itu selalu menyuruh aku untuk makan sayur yang banyak, makan buah yang banyak, kata mama “kalau aku makan sayur  dan buah yang banyak  badanku menjadi sehat dan tidak mudah sakit….

Apa yang diucapkan mama itu membuat hatiku bertanya-tanya, kalau aku makan sayur yang banyak makan buah yang banyak, badanku menjadi  sehat, dan tidak mudah sakit,tetapi kalau aku mendengarkan firman Tuhan setiap hari apa untungnya ya?

Ternyata pertanyaanku itu segera mendapatkan jawabanya adik-adik yang terdapat didalam 2 Timotius 3: 15-17  kita baca bersama-sama yuk….

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.   Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.   Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Nah! Itulah tadi jawabanya adik-adik ternyata kalau kita mendengarkan firman Tuhan, hal itu sangat berguna bagi setiap orang yang  mau untuk percaya dan mempelajari Firman Tuhan. Begitu juga dengan Timotius sejak kecil ia senang membaca firman Tuhan yang diperkenalkan oleh orang tuanya dan.

Manfaat Firman Tuhan …

1. Memberikan Pengetahuan yang berguna

Untuk mengajar kita akan segala hala dalam dunia ini. Mulai dari hal-hal spiritual sampai kepada hal-hal dalam kehidupan sehari-hari.

2. Memberitahukan kesalahan

Firman Tuhan akan selalu mengingatkan kita akan apa yang benar dan juga yang salah, yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan akan diluruskan oleh Tuhan

3. Memperbaiki sikap dan menolong setiap orang untuk hidup dalam kebenaran.

Firman Tuhan akan menuntun setiap Tindakan, Langkah kita untuk melakukan apa yang benar.

Kalau begitu dengan membaca firman Tuhan, banyak sekali manfaatnya ya adik-adik lebih  penting dari makan sayur dan buah. Kalau kita makan sayur dan buah manfaatnya Cuma untuk tubuh kita saja, tetapi kalau kita membaca firman Tuhan manfaatnya untuk rohani kita, yang dapat menerangi seluruh kehidupan kita supaya kita tidak jatuh kedalam dosa.

Nah! Sekarang kita baca ayat hafalannya ya..

Mazmur 119:105 “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi Jalanku”

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus tolong aku untuk dapat menjadi anak-Mu yang terus betumbuh dalam Firman dan Kebenaran. Mau untuk diingatkan oleh Firman Tuhan

YF – KCP