Renungan Harian Youth 08 Mei 2020

Syalom rekan-rekan youth Elohim yang luar biasa …

Nih ada sebuah cerita pengalaman dari seorang …

“Satu waktu saya dan beberapa rekan lagi hangout ke satu mall besar di Surabaya. Kami jalan jalan,masuk keluar toko barang barang branded yang sejujurnya bagi saya hanya mampu
melihat lihat. Amat banyak desain baju, karya karya designer dalam dan luar negeri yang tentu saja nama dan brand mereka tidak asing buat saya. Armani, kala itu toko yang menjual semua brand milik Giorgio Armani menarik perhatian kami untuk masuk. Ia baru saja meluncurkan karya terbaru musim itu. Dalam hati, saya menggumam “Ini baju gini doang?, Kayaknya masih mending baju bikinan saya deh, Harga nya ga masuk akal”

Kisah ketidaksanggupan membeli baju itu memberi saya perenungan,

Pertama, Baju itu mahal kadang bukan karena bajunya, tapi siapa yang membuatnya.
Siapapun bisa mencetak baju sejenis, dengan bahan semirip mungkin, namun Armani tetap Armani.
Kedua, Mungkin saya sempat terperanjat dengan harga yang selangit (menurut saya) tapi designnya ya biasa aja. Kecewa? Ya, karena harga diluar budget belanja saya, dan berujung saya tak mampu membelinya. Namun teman sebelah begitu bahagia waktu ia mendapatkan blazer armani incarannya.
“Mengapa? “tanya saya. ” Ya,apalagi? karena Armani, siapa yang ga bangga pakai karya nya”

Dari pengalaman tersebut kitab bisa menarik beberapa pelajaran nih buat kehidupan kita sebagai anak-anak Youth…

Pertama, Nilai dirimu bukan tentang baik atau buruk yang orang sematkan padamu, tapi ditentukan oleh siapa yang menciptakanmu.
Kedua, Fokus lah pada penciptamu, maka kamu akan temukan nilai hidupmu.

Sejak manusia diciptakan, ada gambar Allah yang tercetak dalam kehidupan kita Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Ayo Fokuskanlah dirimu kepada Tuhan yang menciptakanmu, percayalah bahwa kita tidak akan kecewa Ketika kita memandang kepada pencipta kita.

“Fix your eyes on Him and you’ll never disappointed.”

Artinya kurang lebih begini Tetapkan pandanganmu kepada Tuhan dan kamu tidak akan dikecewakan

Banyak anak muda yang kecewa kepada dirinya sendiri, karena hanya fokus pada dirinya dan kelemahannya, kepada kegagalannya, ketidakmampuannya.

Percayalah Ketika Tuhan mendesain kehidupan kita, ada rancangan yang sudah Tuhan siapkan bagi setiap kita.

Mazmur 139:14,16 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya.

Ketika kita menyadari betapa kehidupan kita berharga dan mulia, tentunya kita punya tanggung jawab untuk hidup dalam nilai-nilai yang benar dan tidak sembarangan. Karena bagaimanapun dan apapun yang kita kerjakan ingatlah ada “branded” Tuhan dalam kehidupan kita.

Komitmenku Hari ini :

Ketika saya merasa tidak berharga, tidak dihargai orang lain, saya mau terus belajar mengingat bahwa saya diciptakan berharga oleh Allah yg menciptakan semesta yang megah, yang mengasihi saya bahkan melebihi saya mengasihi diri sendiri.

NV – AEP