Renungan Harian Youth, Senin 21 Desember 2020

Hadiah di dalam definisi bahasa indonesia adalah sesuatu yang diberikan secara cuman-cuma dan tanpa paksa, hadiah yang paling susah kita berikan adalah untuk orang yang kita kasihi. Sewaktu kita memberikan kado, kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk orang yang kita kasihi.

Kalau ada orang yang memberikan hadiah, pasti si pemberi itu bisa memberikan lebih dari apa yang dia berikan, dan pasti bisa melakukan lebih karena dia bisa melakukan hal besar lainnya. Kemudian dari sisi penerima hadiah, mengapa dia menerima, pasti si penerima adalah spesial dan dikasihi oleh si pemberi hadiah. Dan pastinya ada sebuah hubungan yang istimewa antara pemberi dan penerima hadiah. Natal adalah pemberian hadiah yang terbaik, hadiah yang begitu berharga dan tidak ternilai dari apapun juga.

Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dalam ayat ini dikatakan bahwa karena kasih Bapa yang demikian besar nya kepada kita,  Dia memberikan harta yang paling berharga untuk kita semua di dunia ini. Yesus adalah hadiah yang tak ternilai yang dibungkus dengan kain lampin diberikan oleh Bapa untuk kita sebagai penerima hadiah.  Hubungan kita dengan Bapa disurga akan menentukan seberapa bagus kualitas kita terhadap hadiah yang kita sudah terima. Kado menunjukan nilai yang berarti buat si penerima. Jadi hati-hati ketika memberikan kado , pilihlah kado yang benar-benar menunjukan nilai dari orang yang menerima dan memberi tersebut.

Yakobus 1:17 (TB) Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran._

Yesaya 9:6 (TB)  Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Dari ayat-ayat diatas kita percaya bahwa Kado yang Bapa berikan kepada kita, akan di berikan julukan yang sesuai dengan apa yang benar-benar baik dan sesuai dengan nilai Nya. Dan ketika kita benar-benar menerima hadiah tersebut, kita bisa bertanya kepada Tuhan dan minta nasehat kepada Tuhan, dan kita akan menemukan betapa ajaib nya Dia dalam menjawab setiap persoalan yang kita hadapi. Bersama dengan Dia, kita akan sanggup menghadapi apapun dan Dia selalu akan memberikan setiap keperkasaan Nya dan kita akan menemui Yesus sebagai mediator kepada Bapa disorga, Dia sebagai Jalan Kebenaran yang membawa kita kepada Bapa di sorga.

Efesus 2:8-9 (TB) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Keselamatan dari Yesus diberikan bukan karena hasil pekerjaan orang lain atau bukan karena kita merayakan sesuatu atau karena kita mengikuti kompetisi, tapi karena Cinta Nya kepada kita. Dalam makna natal yang harus di rayakan adalah Kasih yang Yesus berikan. Bukan kado lain seperti pohon natal, kado dunia, materi yang diberikan, tapi lebih dari itu, Damai sejahtera Nya yang diberikan oleh Bapa di sorga.

Beberapa Hal yang dapat kita lakukan Ketika mendapatkan The Greatest Gift itu:

1. Believe that this Gift is for you.

Percaya adalah kunci penting untuk kita bisa menerima anugerh Tuhan itu. Karena kita menerima semuanya dengan Iman

Jika kado ini ada namanya, tentu itu milik dan untuk kita. nama kita semua ada di dalam hati Yesus. Firman Tuhan bahkan mengatakan bahwa Dia tahu nama setiap dari kita, bahkan saat sebelum kita dilahirkan. His Gift is for us. Dia datang untuk kita semua, karena nama kita semua ada di Hati-Nya. “Maka sekarang firman Tuhan, yang membentuk aku sejak dari kandungan untuk menjadi hamba-Nya, untuk mengembalikan Yakub kepada-Nya, dan supaya Israel dikumpulkan kepada-Nya — maka aku dipermuliakan di mata Tuhan, dan Allahku menjadi kekuatanku –, firman-Nya:” Yesaya 49:5 TB

2. Accept The Gift

Menerima hadiah dari Tuhan ternyata adalah sebuah keputusan paling besar dalam kehidupan kita. Hadiah ini disediakan bagi semua orang, tetapi ada banyak orang yang tidak bersedia untuk menerimanya dan menolak anugerah yang Tuhan berikan

3. Open the Gift and enjoy it

Nikmatilah anugerah keselamatan yang Tuhan berikan bagi kehidupan kita. Hadiah terbesar natal    adalah pribadi Kristus yang menyelamatkan. Nikmatilah Kedamaian Natal dalam kehidupan kita.

Hadiah ini milik kita dan sudah menjadi bagian dari kita, tujuan dari Natal adalah agar kita bisa menikmati kehadiranNya yang merupakan hadiah dari Tuhan, di tengah-tengah semua hiruk pikuk natal yang kita sedang nikmati, ketahuilah bahwa Yesus datang ke dunia untuk meninggalkan semua kenyamanan-Nya di surga, menjelma menjadi manusia, dan mengorbankan diriNya untuk mengampuni dosa kita semua.

All the Christmas presents in the world are worth nothing without the presence of Christ. Jesus is the greatest gift we could ever give to someone, today and tomorrow.

Komitmenku hari ini

Aku mau menerima Hadiah Terbesar dalam kehidupan ini yaitu pribadi Tuhan Yesus Kristus, aku percaya akan anugerah Tuhan yang menyelamatkan hidupku

ER 191220 – MLE