Renungan Harian Jumat, 15 Mei 2020

BAHAN BACAAN: LUKAS 11:1-10

Syallom adik adik,vgimana kabarnya? Harus tetap semangat ya meski masih harus di rumah aja….kita harus tetap bersyukur dan banyak berdoa yaa semoga keadaan segera pulih seperti sedia kala…seperti tema renungan pagi ini yaitu tentang “ hal berdoa”..

Sudah siap untuk belajar firman Tuhan?? Kita berdoa dulu yaaa….

Adik adik pernah gak adik adik meminta sesuatu yang adik adik sangat inginkan??, kemudian adik adik meminta kepada mama papa dan memaksa secara terus menerus,setiap kali ada kesempatan bertemu papa mama adik adik selalu meminta kepada mereka,adik adik merengek terus bahkan sampai menagis dan sampai mama papa berkta “iya “

Mungkin adik adik minta mainan baru,sepeda baru ,jam tangan immo misalnya..atau yang lainnya…

Ada seorang anak kecil bernama Toni, sore itu Toni dengan orang tuanya  berjalan jalan santai di sebuah mall dan tiba tiba toni melihat seseorang sedang bermain gitar di tengah tengah mall itu dan memainkan gitar itu dengan sangat indah, Toni sangat tertarik dengan suara gitar itu, dan dia mengatakan kepada orang tuanya kalau Toni ingin bisa bermain dan mempunyai gitar seperti orang itu. Tetapi orang tua Toni berkata bahwa mereka tidak mempunyai uang untuk membelikan gitar yang diingikan oleh Toni. Toni merasa sedih karena apa yang diingikannya tidak bisa dia dapatkan saat itu. Orang tua Toni berusaha menghibur Toni dan mengatakan untuk meminta kepada Tuhan Yesus dengan cara berdoa setiap hari agar Tuhan memberi berkat lebih supaya bisa membelikan Toni gitar.

Toni mulai berdoa setiap hari untuk menyampaikan keinginannya kepada Tuhan , hampir di setiap doa toni, toni selalu meminta untuk di beri gitar, dari doa waktu makan,doa mau tidur,doa bagun tidur Toni selalu selipkan permintaannya. Berminggu mingu Toni selalu doakan, bahkan sampai berbulan bulan Toni tidak berhenti mendoakan supaya keinginannya terkabul.

Suatu sore ketika Toni bangun dari tidur siang, Toni melihat kardus besar dedekat meja belajarnya dan Toni beranjak dari tempat tidurnya dan segera membuka kardus itu.Dan betapa terkejutnya dia dan sekaligus sangat senang karena kardus itu berisi gitar yang selama ini dia inginkan dan doakan. Toni sangat berterima kasih kepada orang tuanya dan terlebih kepada Tuhan karena sudah memberkati papa mama nya dan bisa membelikan Toni gitar .Sejak Hari itu Toni mulai belajar bermain gitar setiap hari dan bercita cita untuk menjadi pemain gitar profesiional.

Adik adik ketika kita mempunyai keinginan dan kita sampaikan kepada Tuhan Yesus,Tuhan mengiginkan kita untuk menunjukkan bahwa  kita sungguh sungguh serius tentang apa yang kita inginkan.

Terkadang kita meminta kepada Tuhan hanya satu atau dua kali dan Tidak diingatkan lagi, dan itu menunjukkan ketidak sabaran kita.

Tuhan mau kita harus selalu berdoa dengan tidak jemu jemu, dan tetap percaya meskipun  doa doa kita ada yang dijawab dengan cepat ataupun lama.

Ketika kita meminta terus menerus apakah Tuhan juga pasti memberikan??? Tidak…juga..Tuhan sangat mengasihi kita Tuhan tahu mana yang terbaik untuk kita,mana yang kita butuhkan mana yang tidak kita butuhkan atau hanya untuk kesenangan saja.

DIA akan menjawab iya jika Tuhan Mau,karena Tuhan Yesus mau hidup kita selalu sesuai dengan kehendak Nya, dan Tuhan mau kita Mencari Kerajaan surga terlebih dahulu maka semua akan di tambahkan Nya.

Ayat hari ini:

Lukas 11: 9 Oleh karena Itu Aku Berkata kepadamu: Mintalah,maka akan diberikan kepadamu;Carilah, maka kamu akan mendapat;Ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Komitmen ku hari ini:

Tuhan Yesus mulai sekarang aku mau belajar berdoa dengan tidak jemu jemu,karena itu yang Engkau sukai.

YC – RS