Renungan Harian Youth, Jumat 23 Oktober 2020

Amsal 23:18, Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Yeremia 29:11, Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Hallo …. teman-teman Elohim Youth yang dikasihi Tuhan, Bagaimana kabarnya hari ini? Tetap semangat ya, baik baca dan dengarkan renungan , juga belajar secara online nya ya , serta tetap melakukan protokol kesehatan dalam kita menjalankan aktifitas kita.

Tema yang saya bawakan saat ini adalah harapan, seperti 2 ayat yang sudah kita baca Bersama … ada janji Tuhan yang luar biasa mengenai harapan terhadap masa depan.

Banyak hal yang kita harus hadapi saat-saat ini khususnya saat pandemi ini, banyak hal yang biasa kita lakukan dengan leluasa , saat ini gak bisa kita lakukan , kumpul-kumpul dengan banyak teman , sekarang kalian gak bisa leluasa, harus ada batasan batasan. Sekolah off line, juga belum bisa kita lakukan, kita masih melakukan sekolah secara online. Banyak perubahan yang terjadi, seakan – akan kita sudah gak punya lagi pengharapan, masa depan kita, gak jelas, belum lagi, banyak orang tua kita yang terdampak dengan adanya covid-19 ini Banyak dari orang tua kalian yang pendapatannya berkurang, bahkan ada beberapa dari orang tua kalian yang harus kehilangan pekerjaan juga. Melihat kenyataan ini kita mulai berpikir, Bagaimana masa depanku, apakah masih ada harapan?….  

Meskipun kondisi saat ini sulit, tapi firman nya tetap menjamin kehidupan kita, ada masa depan yang penuh dengan harapan

1 . Dalam amsal 23:18 . mengatakan bahwa masa depan itu sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. Sesulit apapun kondisimu saat ini , ketahui bahwa janji Tuhan gak pernah berubah.

Tuhan Yesus yang telah rela mati untuk kita, Dia juga pasti juga menjamin kehidupan kita baik hari ini, maupun masa depan kita. Asal kita tetap bersandar sepenuhnya kepada Nya.

Tetap percaya dan akan janji Tuhan tersebut,  manusia sering mengecewakan kita, teman sering kali mengecewakan kita, bahkan  kakak , adik, atau orang tua kitapun sering mengecewakan kita, tapi ingat kita punya satu pribadi yang enggak pernah ngecewain kita, yaitu Tuhan Yesus.   

2. Rancangan nya adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan yang mencelakakan kita ( Yeremia 29: 11 a ).

Mungkin saat ini adalah masa yang sulit bagi kalian. Tapi semuanya seijin Tuhan, rancangannya gak pernah gagal dan tidak akan mencelakakan kehidupan kita.

3. Hari depan yang penuh harapan , telah disediakan bagi kita, anak-anaknya (Yeremia 29:11c)

Jangan sampai kita kehilangan harapan lagi, jangan kita merasa gak ada masa depan lagi, sebab Firmannya dengan jelas mengatakan bahwa , Tuhan telah menyediakan masa depan yang penuh dengan harapan. Firmannya itu pasti, dan akan terjadi pada kalian semua.

Tetap semangat ya, percaya bahwa Tuhan Yesus telah menyediakan masa depan dan pengharapan yang pasti. Jangan bimbang dan ragu, sebab Firman Tuhan itu ya dan amin. Kalian jangan sampai bosan ya dengan renungan Firman setiap hari, sebab itu yang membuat kita kuat didalam Tuhan, Firman itu yang menyegarkan kehidupan kita, dan membuat kita punya pengharapan baru yang pasti. Yang penting adalah bagaimana kita menjalani kehidupan kita sekarang dengan tepat dan benar.

Komitmenku hari ini

Aku percaya akan masa depan yang penuh harapan didalam Tuhan, aku belajar berjalan dalam kebenaran untuk bisa ada didalamnya.

Tuhan Yesus memberkati

RA – AC