Renungan Harian Sabtu, 06 Juni 2020

Keluaran 31:12-15

      Selamat pagi adik-adik selamat kita bertemu lagi….Bagaimana liburan panjangnya? membosankan apa menyenangkan? walaupun demikian adik-adik jangan sampai lupa mengingat hari minggu ya? Walaupun kita tidak bisa beribadah digereja tetapi setiap hari minggu kita masih  bisa beribadah online dirumah dengan kakak-kakak dalam acara Sunday Funday, dan adik-adik harus mengikutinya ya….. jangan karena ke enakan libur terus adik-adik lupa!

Sekarang kita akan merenungkan Firman Tuhan bersama-sama ya …

Adik-adik kakak punya sebuah ilustrasi nich !… yang menceritakan seorang pengemis dan seorang raja. Begini ceritanya, Pada suatu hari ada seorang raja yang sangat kaya raya, Ia dikenal  seorang raja sangat baik hati, dan sangat dihormat oleh para rakyatnya. Pada suatu hari raja ingin berjalan-jalan disebuah pasar (dengan maksud raja ingin melihat – lihat rakyatnya, apa rakyatnya ada yang masih miskin dan berkekurangan). Nah sebelum berangkat raja menyiapkan sebuah kantong berisikan uang (sebanyak 7 keping) kemudian dengan berpakaian mewah dan didampingi oleh para pengawal-pengawalnya raja berangkat menuju tempat yg telah direncanakannya…. akhirnya sampailah raja disebuah pintu gerbang, disitu tiba-tiba raja melihat seorang pengemis duduk sendiri dengan berpakaian compang camping, badannya sangat kurus dan lemas, sambil menundukan kepala si pengemis berkata kepada raja, tuan raja….tuan raja.. saya lapar, saya belum makan tuan…. sambil mengadakan tangannya kepada raja, si pengemis meminta dengan memelas.

Adik-adik karena raja adalah raja yg dikenal sangat baik,uang yang sebanyak 7 keping tadi ia berikan  kepada si pengemis sebanyak 6 keping bukan Cuma 2 atau 3 keping .jadi tinggal berapa keping uang raja adik2..? 7 – 6 = 1 keping benar tinggal 1 keping.

 Eh!  Adik-adik ternyata seorang pengemis tadi bukan orang yang baik, ia jahat, meskipun ia sudah diberi 6 keping, ternyata ia masih kurang dan mengikuti perjalanan sang raja dari belakang kemudian ia mencuri uang raja yang tinggal 1 keping tadi sehingga habislah uang raja.

Adik-adik ilustrasi tadi menggambarkan kehidupan kita, kita oleh Tuhan sudah diberi hari sebanyak 7 hari yang 6 hari Tuhan berikan kepada kita supaya kita dapat bermain, belajar, nonton TV, dll dan yang 1 yaitu hari sabat. Tuhan minta kepada kita supaya kita beribadah kepadaNya (yaitu supaya kita pergi kegereja atau sekolah minggu).

Seperti Tuhan meminta kepada bangsa Israel …  

Kel 31:16-17 Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal. Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat.”

Oleh sebab itu kita mau memberikan hari kita untuk beribadah kepada Tuhan, karena Tuhan sudah memberikan 6 hari untuk kita melakukan segala pekerjaan kita. Kita juga belajar bersama-sama untuk menyediakan waktu dan hati kita sungguh-sungguh kepada Tuhan.

Ayo adik-adik kita belajar bersama-sama, walaupun masih belum bisa bertemu digereja jangan lupa besak kita ada ibadah online … jam 7 pagi adik-adik bisa bersama dengan orang tua untuk beribadah kemudian jam 8.15 adalah waktu nya adik-adik beribadah dalam Sunday Funday … ayo memuji Tuhan sungguh-sungguh, dengan Firman sungguh-sungguh dan harus bersukacita semuanya. Tuhan memberkati.

Ayo kita baca ayat kita hari ini

Ulangan 5:12 Tetaplah ingat dan kuduskanlah hari Sabat, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Komitmenku hari ini …

Tuhan Yesus ajari aku untuk terus taat akan Firman-Mu, aku mau selalu belajar untuk tetap setia beribadah kepada-Mu.

YF – NJ