Renungan Harian Anak, Sabtu 09 Mei 2020

Bacaan:  Matius 20:29-34

Adik adik kakak mau bertanya,adik adik mengerti tidak ya? Dengan istilah tuna netra?

Ya… benar tuna netra itu adalah istilah bagi orang yang tidak bisa melihat atau dengan kata lain adalah buta. Adik-adik di dalam Alkitab juga diceritakan lho…. tentang seseorang yang buta, ia pekerjaanya hanya minta minta dipinggir jalan karena tidak ada pekerjaan yang bisa ia lakukan, kecuali minta-minta atau menjadi pengemis, adik-adik pasti sudah tahu kan kalau pengemis itu tidak mempunyai gaji tidak mempunyai penghasilan tetap, ia akan punya uang kalau ada orang yang mau memberinya. Adik-adik betapa kasihanya orang buta ini.

Nah! Suatu ketika ada orang banyak berbondong bondong berjalan di depan orang buta ini adik-adik…. orang buta ini tidak bisa melihat siapa yang lewat didepannya ia hanya mendengar ada Tuhan Yesus bersama-sama dengan mereka, mendengar nama Tuhan Yesus, orang buta ini kemudian memanggil manggil,

Tuhan Yesus….Tuhan Yesus…. Anak Daud kasihanilah aku…

Ia memanggil Tuhan Yesus, karena ia pernah mendengar bahwa nama Yesus dapat menyembuhkan orang sakit, bahkan bisa membangkitkan orang mati. Tetapi orang-orang disekitarnya malah memarahinya, “hai orang buta diamlah!!!” kata mereka. Tetapi adik-adik semakin dilarang orang buta ini semakin keras memanggil nama Tuhan Yesus.

“Tuhan Yesus anak Daud…kasihanilah aku,”

Mendengar itu Tuhan Yesus segera berhenti dan menghampirinya serta bertanya, “Hai orang buta apa yang harus aku perbuat bagimu” kata Tuhan Yesus, kemudian orang yang but aitu memohon kepada Tuhan Yesus “Tuhan….supaya mataku dapat melihat”, Alkitab mencatat

maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan,kemudian Tuhan Yesus menjamahnya serta sembuhlah matanya.”

Adik adik Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh belas kasihan, Tuhan yang penuh kasih,

oleh sebab itu kita mau minta kepada Tuhan hati yang seperti hati Bapa yaitu hati Tuhan Yesus sendiri yang penuh belas kasihan.

Saat ini disekitar kita banyak orang yang sedang mengalami kesukaran, banyak yang sakit karena virus korona, banyak dokter, perawat yang bekerja keras merawatnya, banyak orang yang kekurangan makanan karena kehilangan pekerjaan, banyak orang yang tidak dapat berkumpul dengan keluarganya….

marilah adik adik kita miliki” hati Bapa” yang penuh belas kasihan, meskipun adik-adik mungkin belum bisa memberikan sesuatu untuk mereka paling tidak adik-adik mau meluangkan waktu untuk mendoakan mereka, mendoakan bangsa kita supaya bangsa kita Indonesia tercinta ini segera lepas dari wabah corona saat ini.

Ayo kita baca ayat kita hari ini

Lukas 6:36 ” Hendaklah kamu murah hati,sama seperti Bapamu adalah murah hati”

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus ajari aku memiliki hati yang penuh dengan belas kasihan, hati yang penuh dengan kasih kepada sesama.

YF – NJ