Renungan Harian Anak, Sabtu 19 September 2020

Syalom… Selamat pagi adik-adik, tetap semangat ya! Sudah siap untuk mendengarkan firman Tuhan?

Hari ini Firman Tuhan tentang “hati-hati dengan jerat iblis”. Wah… kalau dengar kata iblis kita pasti takut ya, tapi sering kali…bahkan banyak kali adik-adik, kita tanpa merasa sudah masuk kedalam jerat iblis loh. Hmmm… iblis sangat licik adik-adik, dia bisa menjerat anak-anak untuk masuk dalam perangkapnya, tanpa paksaan dan anak-anak tidak sadar sudah mengikuti jalannya iblis.

Hari-hari ini iblis berusaha keras untuk menjatuhkan anak-anak Tuhan, membuat kita tidak berjaga-jaga & waspada, karena di akhir jaman ini iblis tahu masa penghakiman dan penghukuman sudah dekat, dia mau mencari teman sebanyak-banyaknya.

Karena itu adik-adik Tuhan mau kita selalu melekat kepada Tuhan, berjaga & selalu siap melawan tipu daya iblis. Jangan sampai kita seperti 5 gadis yang bodoh, yang tidak berjaga dan akhirnya harus tertinggal waktu Tuhan datang. Adik-adik masih ingat cerita Firman Tuhan tentang 5 gadis yang bijaksana & 5 gadis yang bodoh. Nanti bisa dibaca ya… dikitab Matius 25:1-13.

Bagaimana iblis menjerat anak-anak? Masih ingat renungan bijak dalam berponsel”? Ayo… siapa yang sudah menggunakan ponselnya dengan bijak? Atau malah ada yang sudah kecanduan, kemana-mana ponselnya selalu dibawa, dan marah-marah kalua diingatkan sama orang tua soal main HP terus? Hayo ada ga? Kakak berharap adik-adik elohim kids bisa menjadi anak yang bijak ya! Pakai ponsel untuk belajar atau sekolah online, jangan ikut-ikutan main game berlebihan ya. Karena permainan game ini sangat-sangat merupakan jerat iblis, yang akibatnya antara lain:

  1. Bisa merusak pikiran kita, adik-adik jadi tidak berkonsentrasi dalam belajar.
  2. Tidak punya tanggung jawab, sering lupa dengan tugas yang dipesan guru atau orang tua.
  3. Tidak ada komunikasi lagi, kalau dulu bisa ngobrol, bercanda sama kakak, adik, orang tua, sekarang ga mau lagi diganggu.
  4. Suka marah dan tidak mau lagi membantu mama papa dan tidak peduli dengan lingkungan disekitarnya.
  5. Membuat mata menjadi lelah, badan menjadi ga sehat karena kurang gerak.
  6. Jarang. . . bahkan malas berdoa, gak pernah lagi memuji Tuhan.

Nah itu adik-adik jerat iblis, masih  banyak lagi cara-cara iblis untuk membuat kita tidak berjaga-jaga.

Hati-hati ya adik-adik jangan sampai waktu Tuhan datang adik-adik malah sedang sibuk main game, tidak siap dan ketinggalan seperti 5 gadis yang bodoh!

Ayat hafalan

Markus 13:33, Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamana waktunya tiba”

Komitmen kita:

Tuhan saya mau terus melekat kepada Mu, supaya saya tidak masuk jerat iblis. Berpegang firman-Mu supaya saya bisa selalu berjaga dan berwaspada. Saat sangkakala berbunyi dan Tuhan datang saya siap menyambutnya.

Amin.

SD – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Aku Mengasihi Keluargaku”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Gambar Putih
  2. Alat Tulis
  3. Spidol warna/ pensil warna

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.