Renungan Harian Anak, Rabu 06 Mei 2020

Lukas 17:11-19

Pada suatu hari Tuhan Yesus sedang melakukan perjalanan menuju ke Yerusalem, ketika tiba disebuah desa, tiba-tiba datanglah sepuluh orang yang sakit kusta. Adik-adik pada zaman dahulu orang sakit kusta itu sangat dikucilkan,  ia tidak boleh dekat dekat dengan orang yang sehat ia harus pergi dari keluarganya.

Ketika orang kusta itu melihat Tuhan Yesus  kemudian mereka berteriak teriak dari kejauhan,

“Tuhan Yesus…! Tuhan Yesus anak Daud..! kasihanilah kami”

Maksudnya mereka minta supaya Tuhan Yesus menyembuhkan mereka dari penyakit kustanya. Adik-adik karena Tuhan Yesus dikenal banyak orang “bahwa Tuhan Yesus suka menyembuhkan orang sakit, menolong orang yang susah“. Maka Tuhan Yesuspun menolong  mereka. Sebelumnya Tuhan Yesus menyuruh mereka, “pergilah kamu kepada imam-imam tunjukanlah dirimu kepadanya.”

Sementara mereka pergi berjalan menuju kerumah imam-imam… ternyata 10 orang itu sembuh  dari penyakit kustanya. Karena mereka telah disembuhkan maka 1 orang diantaranya kembali kepada Tuhan Yesus dan tersungkur dibawah kaki-Nya serta mengucapkan syukur dan memuliakan Tuhan  atas kesembuhannya.

Waktu ia tersungkur dikaki Tuhan Yesus,kemudian Tuhan Yesus bertanya kepadanya…bukankah yang sudah kusembuh tadi 10 orang, kok hanya satu orang yang datang kepadaku? kemana yang 9 orang? … hmm kemana ya yang lainnya mungkin mereka sudah pulang kerumah mereka karena tentunya mereka sangat senang karena sudah sembuh, tapi sayang ya mereka lupa untuk berterima kasih kepada Tuhan Yesus yang sudah menyembuhkan mereka.

Nah, adik-adik dari cerita ini sebenarnya juga menggambarkan kehidupan kita loh. Apakah kita menjadi golongan yang 1 orang atau apa yang 9 orang tadi ya ??? Yang tidak tahu berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan. Apalagi di kondisi seperti saat ini, di Televisi banyak diberitakan tentang orang-orang yang dikeluarkan dari pekerjaanya, banyak orang yang kesulitan mencari nafkah, banyak orang yang sakit karena virus corona.

Kalau Tuhan Yesus masih memberkati kita dengan kesehatan, dengan kecukupan adik-adik masih bisa makan dan apalagi kalau saat ini kita masih bisa bernafas, adik-adik hari ini kita mau belajar bersama-sama jangan lupa untuk  mengucap syukur dan harus selalu mengucap syukur kepada Tuhan, karena semuanya itu adalah berkat dari Tuhan .

Ayo kita baca ayat kita hari ini …

1 Tesalonika 5:18 “Mengucap syukurlah dalam segala hal,sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Yesus Kristus bagi kamu

Siapa yang tadi bangun tidur sudah bersyukur kepada Tuhan? Atau ada yang lupa … ayo lewat renungan hari ini adik-adik belajar untuk berterima kasih kepada Tuhan Yesus.

Komitmenku hari ini …

Tuhan Yesus ajari aku selalu mengucap syukur atas kebaikan-Mu dalam hidupku. Aku berterima kasih buat semua hal yang Tuhan sudah anugerahkan bagiku. Amin

YF – GCT