Renungan Harian, Sabtu 16 Januari 2021

Firman Tuhan berkata ; “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.” (Yesaya 55:8)

Saudara yang terkasih didalam Tuhan, sebagai manusia terkadang kita tidak mengerti jalan-jalan-Nya Tuhan serta rancangan dan segala rencanaNya atas hidup kita. Banyak orang-orang percaya bahkan diantara kita yang sudah hidup didalam Tuhan, tetapi tetap saja kita seolah berada dilembah kekelaman, banyak masalah serta kesulitan dan pergumulan yang kita alami, apalagi kehidupan dimasa-masa sulit seperti saat ini..Melewati tantangan yang ada, lakukanlah yang terbaik apa yang menjadi bagian kita, dan ijinkan Tuhan akan mengerjakan bagian-Nya.

Hidup didalam Tuhan tidak selalu menjamin bahwa kita hidup dalam kenyamanan dan kelimpahan, segala sesuatu Tuhan ijinkan terjadi untuk menggenapi rencanaNya atas hidup kita. Teruslah mengejar perkenanan Tuhan dengan melakukan apa yang benar dalam kondisi apapun, karena Tuhan mendesain dan merancangkan kehidupan kita sebagai pemenang.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Karena itu kita harus Tetap percaya bahwa, selalu ada pengharapan didalam Tuhan dan Tuhan tidak pernah mengecewakan, tetap lakukanlah hal-hal yang terbaik dalam segala situasi. Tetaplah berusaha untuk melakukan Firman Tuhan, karena Tuhan sendiri telah berjanji untuk memberi kita masa depan yang penuh dengan pengharapan.

Apapun situasi berat yang kita hadapi sekarang, apapun kegagalan yang mungkin sedang kita alami, jangan pernah menyerah. Karena semuanya belum selesai, rancangan dan rencana Tuhan terus akan dikerjakan dalam kehidupan kita selama kita mau untuk mempercayakan kehidupan kita kepada Tuhan. Tepat seperti apa yang dinyatakan oleh pemazmur

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.” (Mazmur 37:24)

Dalam menjalani kehidupan ini, seringkali kita terjatuh dan bahkan melupakan Tuhan, namun segeralah bangkit dan berbalik kepada Tuhan, dan yakinlah bahwa Tuhan  tidak membiarkan kita sampai jatuh tergeletak, sebab Tuhan menopang kita dengan tangan kasihNya.

“janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10)

Jangan pernah takut lagi dalam menjalani hidup ini dan jangan pernah bimbang atas kuasa serta pimpinan Tuhan atas hidup kita, karena Tuhanlah yang menetapkan langkah-langkah hidup kita yang berkenan kepadaNya.

PERCAYALAH BAHWA :

“TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;” (Mazmur 37:23)

Oleh karena itu tetaplah berada dalam perkenanan Tuhan, teruslah mendekat dan melekat kepada Tuhan, karena hanya dekat kepada-Nya kita menjadi tenang, serta lakukan apa yang menjadi bagian kita dan percayalah Tuhan pasti akan mengerjakan bagian-Nya. Jangan pernah menjauh dari kasih Allah, kasih Allah tidak pernah berubah, namun kita yang seringkali tidak mempercayai kasih Allah. Tetaplah memiliki ketenangan dan harapan didalam Tuhan

“Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.”…(Mazmur 62:5)

Mari saudaraku, mulai pagi hari ini kita mau sama-sama belajar untuk lebih memahami bahwa, hidup kita senantiasa berada didalam rencana dan rancangan Tuhan yang begitu sempurna, oleh karena itu baiklah kita tetap hidup semakin dekat dan melekat kepada Tuhan didalam perkenananNya, karena Dia sangat mengasihi saudara.

Tetap Sehat  & aman  dalam perlindungan Tuhan. Amen….
Tuhan Yesus menyertai, melindungi dan memelihara kita semua dalam kasih-Nya.

EM