Renungan Harian Anak, Selasa 05 Januari 2021

Bacaan: Yesaya 30:1-18

Hallo selamat pagi adik-adik semuanya, puji Tuhan hari ini kita masih diberikan hari yang baru oleh Tuhan, sudah siap mendengarkan dan membaca renungan Firman Tuhan … yuk adik-adik siapkan hati adik-adik dengan sungguh-sungguh ya

Adik-adik dahulu saat masih anak-anak, saya begitu senang saat mendapat Alkitab pertama saya dari kedua orang tua saya. Kemudian saya membeli stiker “tangan Tuhan” yang di tengahnya terdapat lubang untuk menempel foto ukuran 2×3 cm. Saat menempelnya di sampul Alkitab, saya merasa begitu yakin bahwa hidup saya ada di telapak tangan Tuhan. Dan pada waktu itu ada kepercayaan dan damai yang saya rasakan.

Pernahkah adik-adik mengalami hal di atas seperti saya waktu kanak-kanak itu? Nah kini setelah dewasa masihkah keyakinan hidup dalam tangan Tuhan tetap teguh? Di tengah suka duka kehidupan, masihkah kita terus percaya pada penyertaan Tuhan? Dan kakak tetap merasakan bahwa Tuhan selalu menopang kehidupan kakak.

Adik-adik Bangsa Israel pada bacaan Firman Tuhan hari ini sudah mengalami berkali-kali dan begitu besar penyertaan serta perlindungan Tuhan, tetapi saat ada pencobaan / kesulitan hidup, mereka berpaling dari Tuhan dan mencari pertolongan dari dunia ini.

Melalui nabi Yesaya Tuhan berfirman: “Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: ‘Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.’ Tetapi kamu enggan,” (Yesaya 30:15).

Marilah kita berkaca pada kisah bangsa Israel yang tertulis pada bacaan di atas, agar kita tetap setia dan tetap tinggal tenang serta berpegang teguh pada keyakinan kita bahwa “hidup kita berada dalam tangan Tuhan“. Jangan goyah dan jalin hubungan yang benar dan berkualitas dengan Tuhan yang menjaga dan merawat hidup kita.

Tuhan memberikan kekuatan melalui janji Firman-Nya, karena itu adik-adik harus sungguh-sungguh untuk mau mendengarkan renungan Firman Tuhan setiap hari. Percayalah kepada janji-janii Tuhan karena Tuhan PASTI AKAN MENGGENAPINYA dalam kehidupan kita. Adik-adik ga boleh takut atau sedih tetapi harus tetap percaya bahwa kita aman dalam lindungan Tangan Tuhan

“Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!” (Yesaya 30:18)

Ayat hafalan hari ini :

Ezra 7:28b Maka aku menguatkan hatiku, karena tangan TUHAN, Allahku, melindungi aku

Komitmenku hari ini :

Aku percaya bahwa hidupku aman didalam tangan Tuhan, aku tidak takut dan tidak kuatir karena Tuhan selalu menyertaiku

GH – GCT