Renungan Harian Anak, Sabtu 28 November 2020

BACAAN ALKITAB : LUKAS 5 : 1 – 7

Salam Sejahtera Adik Adik yang dikasihi Tuhan , Selamat Pagi dan selamat berjumpa kembali di renungan pagi. Sudah siap semuanya?

Pagi ini renungan Firman Tuhan berjudul “ Hikmat Tuhan Melebihi Pengetahuan” , bacaannya terdapat di Lukas 5 : 1 – 7 (nanti bisa dibaca ya). Ini adalah kisah mengenai Mujizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus di Danau Genesaret, sebelum Tuhan memanggil murid-muridNya.

Adik Adik masih ingat kisah tentang murid murid Tuhan Yesus yang menjadi nelayan ? Mereka semalaman bersusah payah tidak mendapatkan ikan, sampai paginya mereka pulang dan berniat mencuci jalanya. Saat itu Tuhan Yesus datang , dan tentunya Tuhan Yesus tahu kalau murid muridNya sedang kecewa ,  marah dan capek. Karena semalaman kerja keras tapi… gak dapat ikan!

Adik Adik Tuhan Yesus selalu tahu akan setiap kesulitan kita , dan Dia pasti akan menolong kita. Begitu juga dengan murid murid Nya pada saat itu, tentunya Tuhan Yesus merasa kasihan dan mau menolong mereka. Lalu Tuhan Yesus berkata kepada Simon, bawa perahumu ketempat yang lebih dalam dan tebarkan jalamu! Lohh … Tuhan … semalam kami sudah bekerja keras, tapi gak dapat apa apa. Tapi … kalau Tuhan yang suruh ya.. nurut saja, Simon takut dan taat , sama Tuhan Yesus ya Adik Adk. Sekalipun pasti dalam hati   Simon protes ya, loh.. saya ini nelayan sudah bertahun tahun dan sudah berpengalaman , masa pagi pagi terang begini cari ikan ? ya … sembunyi semua ikannya, orang cari ikan itu ya malam hari.

Sepanjang pengetahuan nelayan itu pergi malam hari dan pulang pagi hari. Apa mungkin ya , saat terang gini dapat ikan ? Sambil menebarkan jalanya , Simon gak yakin dapat ikan ya, tapi… ternyata ditarik… aduhhh… beratttt sekalii…. waduh dapat ikannya banyak sekali sampai robek jalanya , dan ga muat perahunya. Akhirnya Simon panggil teman temannya untuk memindahkan sebagian ikan ke perahunya.

Nah ..Adik Adik hikmat Tuhan mengalahkan pengetahuan, luar biasa kan. Bagaimana kita bisa dapat hikmat Tuhan ?

Kita baca di Amsal 15 : 33 a “ Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat”

Syaratnya apa Adik Adik,  untuk mendapatkan hikmat adalah Takut Akan Tuhan. Adik Adik boleh bercita cita setinggi langit, punya rencana dimasa depan, belajar dengan baik nanti sampai kepada pendidikan sarjana …  tetapi ingat satu perkara, harus tetap takut dan taat akan Tuhan. Karena segala keputusan Tuhanlah yang menentukan, yuk baca ya ayatnya di

Amsal 19 : 21, Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.

Keputusan Tuhan memang seringkali tidak masuk akal, sulit dimengerti. Tetapi saat kita taat dan memiliki hati yang takut akan Tuhan, berkat Tuhan melimpah.  

Ayo adik-adik semuanya sejak dari kecil ayo belajar menjadi anak yang Taat dan Menghormati Tuhan, memiliki hati yang takut akan Tuhan.

Untuk ayat hafalan

Amsal 15 : 33, Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.

Komitmen kita kepada Tuhan hari ini adalah

Tuhan Yesus, aku mau hikmat-Mu menopang segala cita cita dan rencana rencana hidupku. Aku mau selalu takut dan taat akan Firman-Mu, dan hikmat-Mu membuatku beroleh hidup yang sukses dan berkelimpahan.

SD – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Aku Tidak Membalas”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan Alat dan Bahan

  1. Kertas Lipat Warna Warni
  2. Spidol atau Pensil Warna
  3. Alat Tulis & Penggaris
  4. Lem

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.