Renungan Harian Anak, Sabtu 23 Mei 2020

Haiii adik adik Elohim Kids.. Selamat pagi semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua tetap sehat kuat dan selalu bersukacita.

Adk-adik.. kakak punya cerita nih, coba dengarkan baik-baik ya. Suatu hari Aldo sedang bermain dengan banyak mainannya di ruang tamu dan membuat ruang tamu berantakan. Aldo mulai capek bermain dan meninggalkan mainannya begitu saja tanpa dibereskan. Saat Mama Aldo tahu, Aldo ditegur oleh Mama dan disuruh membereskan mainannya. Aldo tidak segera membereskan mainannya, malah marah marah dan cemberut ke Mamanya. Seketika itu Mama Aldo langsung menasehati Aldo untuk tidak bersikap seperti itu karena sikap itu tidak baik.

Mama Aldo menasehati dengan kasih dan membacakan suatu ayat dalam firman Tuhan yang terdapat dalam Efesus 6: 1 -3 yang berkata

“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu–ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.”

Adik adik tidak boleh ya meniru sikap yang dilakukan Aldo, karena sebagai anak anak Tuhan yang tahu akan Firman Tuhan harus menjadi anak anak yang berbakti kepada orangtuanya. Adik adik perlu tahu kalau orangtua kita sangat mengasihi kita. Setiap hari kita sudah ditolong Mama Papa kalau mau mandi, mau makan dan membantu kita kalau ada kesulitan atau kalau kita takut ke kamar mandi sendiri, apalagi ya?

Pasti adik adik dirumah bisa menyebutkan satu satu kebaikan dan pertolongan Orangtua kita. Nah banyak kan kebaikan orangtua kita, maka dari itu kita sebagai anak yang baik harus belajar untuk menghormati orangtua kita dengan banyak cara. Contohnya membereskan mainan sendiri, bertutur kata yang baik dengan orangtua, membantu membereskan atau melipat selimut setelah bangun tidur dan masih banyak lagi.

Ingat ya … adik-adik harus menaruh hormat kepada orang tua masing-masing. Apalagi karena orang tua kita merupakan wakil yang dipilih Tuhan untuk kita di dunia. Sehingga setiap anak yang takut akan Tuhan maka tentu harus takut akan orang tua juga.

Menghormati orangtua termasuk dalam 10 perintah Allah yang harus ditaati oleh anak Tuhan dan luarbiasanya Berbakti pada orang tua merupakan kunci berkat yang akan diberikan oleh Tuhan kepada kehidupan orang percaya. Dengan takut akan orang tua dan menghormati mereka maka kita juga telah menyenangkan hati Tuhan. Pasti adik adik dirumah dapat mengerjakan firman Tuhan hari ini. Terus menjadi anak Tuhan yang baik dan selalu menghormati orangtua kita ya.

Ayo kita baca Ayat dalam Alkitab hari ini.

Ulangan 5:16 “Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu”

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau belajar selalu menghormati dan mengasihi orang tuaku sesuai dengan firman yang Tuhan ajarkan.

KCP – NJ