Minggu 14 Februari 2021

“Bertahan di tengah masa sulit”

Pdt. Amelia R.

Markus 15:20-24

LIHATLAH dan ALAMI KEKUATAN KARENA SALIB YESUS yang akan menguatkan kita untuk tetap SETIA dan BERTAHAN di tengah kesulitan.

Belajar dari kehidupan dan pengamlaman Simon Orang Kirene

Dalam perjalanan ke Yerusalem, Simon memiliki rencana untuk beribadah, namun dalam perjalanannya Simon terpaksa dan dipaksa oleh tentara Romawi untuk memikul Salib Yesus.

1. LIHATLAH ‘INSIDEN’ KEHIDUPAN DARI SUDUT PANDANG SALIB

Marilah kita belajar dari Simon Orang Kirene, Kita tidak dapat menentukan APA YANG KEHIDUPAN BERIKAN untuk kita, tetapi kita dapat menentukan APA YANG KITA BERIKAN UNTUK KEHIDUPAN, dan jika kita MEMILIH untuk melakukan apa yang harus kita lakukan DENGAN MEMANDANG KE SALIB YESUS kita dapat mengubah beban menjadi berkat.

2. SETIA BERPEGANG PADA SALIB UNTUK MENCAPAI KEMENANGAN SEJATI

Ketika Simon Orang Kirene  SETIA memikul salib Yesus melewati jalan via dolorosa –Jalan salib yang dihadapi dengan beban yang berat menjadi jalan penuh kemenangan:

Salib membawa Simon kepada kehidupan sejati
Salib mengharuskan Simon berjalan mengikut Yesus
Salib menjadikan Simon bagian dari sejarah keselamatan manusia 
Salib mendatangkan sukacita pelayanan bukan hanya Simon melainkan keturunannya

TETAPLAH SETIA BERPEGANG PADA SALIB UNTUK MENCAPAI KEMENANGAN SEJATI

Ibadah Online Sekolah Minggu

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu,

14 Februari 2021 ~ Berani Tampil Beda

Hakim-hakim 11:1-11

Adik-adik hari kita akan belajar dari Tokoh Hakim-Hakim yaitu Yefta. Meskipun Yefta pernah mengalami hal yang kurang baik, dia tetap berani tampil beda menjadi pemimpin umat Israel. Yefta tidak malu dengan keadaan dirinya, karena ia tahu hal benar yang harus ia lakukan. Dulu dia lari dari keluarganya dan kemudian merampok. Tetapi saat keluarganya datang meminta dia kembali untuk berperang demi bangsanya, Yefta bersedia karena dia menyerahkan semuanya kepada pertolongan Tuhan.

Tuhan juga ingin kita belajar seperti Yefta, berani berubah dan tampil beda untuk hal yang baik. Tuhan mau kita meninggalkan kebiasaan yang buruk dan berubah menjadi anak Tuhan yang taat. Yefta juga berubah, la berdoa minta Tuhan menolong dia untuk melakukan tugasnya dengan baik. Ayo, jangan ulangi kebiasaan lama yang buruk, beranilah berubah dan tampil beda. Pasti Tuhan senang dan mau menolong Adik-adik.

Adik-adik, apapun latar belakang kehidupan kita ,percayalah bahwa Tuhan bisa memakai kehidupan kita dengan luar biasa asalkan kita berani untuk berubah dan tampil beda untuk hal yang baik. Selalu meminta pertolongan Tuhan  agar kita tidak kembali kepada kehidupan kita yang lama,menjadi anak Tuhan Yang baik penuh kasih dan suka menolong semua orang. Berani tampil beda menjadi anak yang menyenangkan hati Tuhan selalu lewat kehidupan kita,selalu menjadi lebih baik dan lebih taat pada Tuhan.

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu,

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus