Minggu 21 Februari 2021

“Merayakan Kasih”

Pdt. Benoni D. Kurniawan

Markus 15:20-24

Sudahkah kita merayakan KASIH? Dalam kehidupan kita seharusnya kita merayakan kasih, karena kasih adalah anugerah Tuhan bagi kehidupan kita. Bukan tentang hari kasih sayang tetapi merayakan kasih dengan berbagi kasih kepada sesama. Kasih adalah hukum mendasar dalam kekristenan. Kasih yang mau untuk berkorban dan berbagi dengan ketulusan hati.

Merayakan kasih harus lahir dari hati yang tulus dan murni, sehingga kasih yang ada adalah kasih yang sejati antara perbuatan kasih dan sikap hati adalah sama. Kasih selalu mendorong perbuatan baik. Terlebih ditangah suasana pandemic seperti ini, Ketika banyak hal yang dilakukan “dirumah” saja, belajar, sekolah, bekerja bahkan beribadah harus dirumah saja. Ada banyak keluarga yang tidak dapat merayakan kasih karena ada banyak konflik yang terjadi dalam keluarga.

Merayakan KASIH bukan berarti tidak menghadapi konflik. Merayakan KASIH adalah mampu “menari” bersama pasangan meskipun ada konflik

Menari Bersama adalah dapat beriringan Bersama walaupun Gerakan tidak harus sama tetapi dapat berkolaborasi satu dengan yang lain sehingga membentuk kesatuan yang indah.

Mari rayakan KASIH dalam hidup kita!

“Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan KASIH setia-Ku kepadamu.” (Yer. 31 : 3)

Link Youtube :


SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu,

21 Februari 2021~ “TUHAN ITU BAIK”

Yohanes 10:1-18

Adik-adik sudah hampir 1 tahun ini kita melakukan apapun jadi serba dirumah. Ibadah di rumah, belajar di rumah, main dirumah, ngapa-ngapain jadi dirumah. Tetapi kita harus tetap bersyukur lho, karena Tuhan masih memberikan kesehatan kepada kita sampai saat ini. Mungkin juga ada banyak hal yang terjadi dalam keluarga kita, percayalah bahwa tetap ada pemeliharaan Tuhan selalu.

Adik-adik selalu ada alasan untuk kita bersyukur. Seperti karena dengan dirumah saja, kita jadi makin sering berkumpul bersama keluarga di rumah jadi punya banyak waktu untuk Bersama. Kita juga bersyukur Tuhan masih memelihara kita dan seluruh keluarga, masih bisa makan, bisa membeli kebutuhan keluarga, itu semua karena berkat Tuhan lho adik-adik. Wahh puji Tuhan ya adik-adik Tuhan memang begitu baik dalam kehidupan kita. Dimanapun kita berada, Tuhan akan selalu menyertai kita. Dan Dia akan memberkati kita anak-anakNya dengan segala berkat yang terbaik yang sudah Tuhan siapkan buat setiap kita. Tuhan Yesus itu baik karena memang Dia adalah Gembala yang baik dan kita adalah domba-dombaNya,  Ayo coba kita bisa lihat kisahnya didalam Yohanes 1 : 1 – 18 .

Adik-adik, Tuhan Yesus menyebut diri-Nya gembala yang baik dan adik-adik adalah domba-domba-Nya yang sangat dikasihiNya. Tuhan sebagai gembala yang baik, sudah membuktikan kebaikan-Nya kepada kita, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib untuk menebus dosa kita. Itu adalah kebaikan Tuhan Yesus yang paling besar buat hidup kita.  Tuhan Yesus juga menjaga adik-adik , menyayangi adik-adik memberikan apa yang adik-adik perlukan. Tuhan Yesus selalu menyertai kita, tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan Yesus membuat kita gembira selalu. Ia begitu baik, dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Yohanes 10:11 , “Aku adalah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba dombanya”.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube