Minggu, 20 September 2020

Menaklukan Kekecewaan

Pdt. Soerono

Kekecewaan adalah sebuah fakta kehidupan, bahwa manusia rentan terhadap kekecewaan. Kekecewaan kepada situasi, orang lain dan bahkan kepada Allah.
Selalu ada alasan untuk kecewa, karena sesuatu terjadi tidak sesuai dengan pengharapan kita. Namun demikian ketika kita terus dikuasai oleh kekecewaan, ada belenggu yang membuat kita tidak dapat berjalan dalam kehendak Allah.
Kita akan belajar dari sikap Naomi dan Rut
Naomi dan Rut memiliki pilihan untuk tidak kecewa atau menolaknya. Rut mengambil keputusan untuk tidak menjadi kecewa dan keluar untuk mengatasi permasalahannya. Dan Tuhan memenuhi kebutuhan utama mereka yaitu makanan (food) dan keluarga (Family)

JANGAN PERNAH MENJADI KECEWA, meskipun ada banyak Alasan untuk kecewa … pilihlah untuk bangkit dari kekecewaan, lakukan yang terbaik dan percayalah ada ALLAH yang BERDAULAT untuk menolong kita

Kekecewaan bukanlah bukti bahwa Allah sedang menahan hal-hal baik dari kita. Itu adalah cara Tuhan untuk mengingatkan kita pada rumah kita yang sesungguhnya –

Lysa Terkeurst

Link Youtube : https://youtu.be/rvt2PhuMq1g

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 20 September 2020

“Aku Mengasihi Keluargaku”

Kejadian 45:9-24

Kita belajar dari kisah Yusuf pernah dijual oleh kakaknya sebagai budak dan dibawa ke Mesir. Lalu ia pernah jadi pelayan, lalu dipenjara dan di kemudian hari menjadi orang penting di istana Firaun karena pandai memahami mimpi raja. Yusuf sangat menyayangi bapanya. Oleh karena itu ia memohon kepada raja agar bapanya boleh tinggal di Mesir. Syukurlah raja setuju, sehingga Yusuf dapat berkumpul kembali dengan bapanya, wah… mengharukan sekali sebab sudah berpuluh tahun berpisah.”
Nah kita belajar bersama untuk mengasihi keluarga kita, karena orang tua kalian yang dipercaya Tuhan untuk membimbing agar adik-adik menjadi anak-anak yang baik.

Apa yang dilakukan Yusuf patut kita teladani, yakni mengasihi orang tua dan selalu mau membahagiakannya. Ayo Selalu mengingat kebaikan orang tua saat apa pun: saat sedih-gembira, saat kecewa- bangga, saat gagal-berhasil, saat miskin-kaya, saat sakit-sehat. dan juga Memberikan yang terbaik untuk orang tua, sikap menghormati, taat pada orang tua, selalu mau menolong orang tua.

Efesus 6:2-3b Hormatilah ayahmu dan ibumu … supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube