Minggu, 27 September 2020

“Pintu yang Tertutup”

Pdt. Ester Budiyono

Dalam kehidupan ini ada rancangan yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan kita, Tuhan menjanjikan kehidupan dan pintu-pintu pertolongan dalam kehidupan kita yang Tuhan kerjakan dengan ajaib. Namun ada sebuah fakta yang seringkali kita hadapi dalam kehidupan ini adalah menghadapi “Pintu yang tertutup”. Ada 2 respon yang kita berikan menyerah dengan keadaan atau melakukan sesuatu untuk mendapatkan pertolongan dari Tuhan. Pertanyaannya adalah, benarkah pintu jawaban dari Tuhan itu tertutup? Jika kita melihat dari kebenaran Firman. Bukan pintu jawaban doa yang tertutup tetapi kita yang belum bisa melihat pintu yang dibukakan oleh Tuhan sebagai jawaban doa kita.

Belajar dari Injil Markus 2:1-12, mengenai kisah Tuhan Yesus menyembuh seorang yang lumpuh.

Buang semua alasan & maju terus. Karena Tuhan selalu menyediakan jawabannya, karena Tuhan mengerjakan mujizatnya dengan cara yang seringkali diluar pemikiran dan rencana kita. Tuhan menempatkan orang-orang disekitar kita yang mau untuk menguatkan dan mendukung kita. Dengan kata lain prinsip yang sama yang juga harus kita terapkan adalah JADILAH PENDUKUNG BAGI ORANG LAIN JUGA.

Ingatlah bahwa Berbuat baik memang tidak menyelamatkan, tetapi orang yang diselamatkan pasti berbuat baik … menjadi orang yang baik dan suka menolong itu adalah identitas kita sebagai orang yang percaya.

Link Youtube :

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 27 September 2020

Tetap Mengasihi walau disakiti

Kisah Rasul 9:1-18

Hari ini kakak punya cerita tentang Saulus … siapakah bapak Saulus? Saulus adalah orang yang tidak disukai oleh banyak orang percaya karena dia jahat, dia suka sekali menganiaya, memukul, pokoknya berbuat jahat kepada orang percaya. Hal ini terjadi  karena saulus sangat membenci murid-murid Tuhan pada waktu itu. Namun …. ketika Saulus pergi ke Damsyik untuk menangkap orang percaya, diperjalan, Tuhan datang kepada Saulus. Walaupun Saulus adalah orang jahat dan membenci Tuhan, dia tetap dikasihi oleh Tuhan, karena itulah Tuhan mengutus Ananias untuk menumpangkan tangannya atas saulus, supaya dia dapat melihat Kembali. Dan akhirnya ananias taat mengikuti perintah Tuhan untuk menolong saulus, dan nantinya Saulus ini berubah namanya menjadi Paulus yang memberitakan Injil ke banyak bangsa.

Adik-adik, mungkin kalian pernah punya perasaan jengkel, marah gak suka sama temen, saudara, tetangga tapi kita perlu sama-sama belajar dari ananias. Walau mereka disakiti oleh saulus, mereka tetap mengasihi dan menerima saulus sebagai saudara dengan kasih yang tulus. 

Ayo kita belajar untuk tidak  menyimpan dendam dan sakit hati kepada orang yang menyakiti kita dan Kita harus mendoakan orang yang tidak kita sukai supaya Tuhan mengubah dia menjadi anak Tuhan yang baik, dan kita semuanya bisa memuliakan Tuhan lewat hubungan yang baik dengan sesama kita. 

Lukas 6: 27 Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :

https://youtu.be/LdP6qeQ92eI